Breaking News:

Wisata

VIDEO-Persiapan Pembukaan Objek Wisata, Bupati Majalengka Karna Sobahi Tinjau Sejumlah Lokasi

Guna melancarkan pembukaan seluruh obyek wisata, Bupati Majalengka Karna Sobahi meninjau sejumlah obyek wisata, Selasa (23/6/2020).

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA- Guna melancarkan pembukaan seluruh obyek wisata, Bupati Majalengka Karna Sobahi meninjau sejumlah obyek wisata, Selasa (23/6/2020).

Salah satunya, peninjauan itu dilakukan di obyek wisata terbaru di Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, yakni Curug Kiara Danu.

Dalam kunjungannya itu, orang nomor satu di Majalengka ditemani oleh beberapa OPD, seperti Kadisparbud, Kadishub, Kadis PUTR, Muspika Kecamatan dan seluruh Kepala Desa di Kecamatan Sindangwangi.

Karna mengatakan, sudah menjadi pengetahuan umum bahwasanya, Kecamatan Sindangwangi menjadi tempat pengembangan wisata.

Oleh karena itu, seluruh obyek wisata di kecamatan yang berbatasan langsung dengan Cirebon ini pihaknya kunjungi.

"Selain melihat kesiapan pembukaan tempat wisata, kami juga melihat potensi dan bagaimana pemetaannya," ujar Karna saat ditemui di lokasi, Selasa (23/6/2020).

Ia menjelaskan, tanah dan lokasi yang ada di obyek wisata tidak seluruhnya bisa diambil alih oleh Pemerintah Daerah (Pemda).

Sebab, di beberapa adanya tanah, didirikan obyek wisata, tanah desa juga ada yang didirikan wisata dan bahkan di wilayah TNGC juga ada obyek wisata.

"Oleh karena itu, kami berencana melakukan pemetaannya melalui MoU atau kerjasama dengan pihak wisata terkait," ucapnya.

Masih disampaikan dia, kerjasama atau pemanfaatan itu tentu hasilnya akan sama.

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved