Breaking News:

Wisata

VIDEO-Hutan Bambu di Bukit Mbah Garut Cilengkrang, Indahnya Mirip di Hutan Bambu Negeri Sakura

Hamparan pepohonan bambu menyapa bagi yang datang berkunjung ke lokasi ini. Bukit membuat pengunjung merasa betah karena...

BAMBU. Hamparan pepohonan bambu menyapa bagi yang datang berkunjung ke lokasi ini. Bukit membuat pengunjung merasa betah karena hawanya sejuk dan pemandangan asri serta menyenangkan.

Pantauan Tribun Jabar, belum terdapat plang nama khusus lokasi yang beralamat di Jalan Cilengkrang 1, Cisurupan, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung.

Satu-satunya penanda adalah terdapat sebuah saung bernama Pendopo Bukit Mbah Garut. Dari saung menuju hutan bambu itu bisa ditempuh dengan berjalan kaki atau kendaraan roda dua hanya beberapa meter.

Jalan berupa tanah kuning cukup menurun. Diapit oleh kebun warga. Saat tiba dilokasi tampak pemandangan kiri dan kanan bambu. Lokasi terdapat pagar berbahan bambu dan ikatan anyaman tali. Suasana begitu sejuk, angin bertiup sepoi saat berada didalam.

Sejak pagi hingga siang, belum terdapat satu orang pengunjung pun mendatangi lokasi tersebut.

Hanya seorang warga setempat, Abah Dayat (66) sembari mencangkul di kebunnya berada dekat hutan bambu tersebut.

Menurutnya, hutan bambu yang belum banyak diketahui oleh masyarakat luas tersebut mulai ada yang mengunjungi baru-baru ini.

"Mulai ada pengunjung tahun sekarang 2020 baru-baru ini. Kalau pohon bambunya sudah lama, sudah ada puluhan tahun," ujar Abah Dayat saat ditemui Tribun, di lokasi, Kota Bandung, Minggu (21/6/2020).

Dia bilang hutan bambu tersebut berada di perbukitan. Selain itu, lokasi tersebut terdapat makam yang dikeramatkan oleh warga setempat.

"Disini ada makam keramat itu. Namanya Mbah Garut dari dulu juga, kalau sejarahnya kurang tahu persis," katanya.

Hutan bambu itu seolah tak kalah saing dengan hutan bambu yang berada di negeri sakura, Kyoto. Namun, sayang belum banyak yang mengetahui lokasi berpotensi dijadikan destinasi wisata baru tersebut.

"Disini belum banyak yang tahu ada ini. Kalau libur begini jarang yang datang. Sebagai warga setempat harapannya bisa ramai disininya," ujarnya. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Hutan Bambu di Bukit Mbah Garut, Indahnya Mirip di Hutan Bambu Negeri Sakura, https://jabar.tribunnews.com/2020/06/21/hutan-bambu-di-bukit-mbah-garut-indahnya-mirip-di-hutan-bambu-negeri-sakura.
Penulis: Ery Chandra
Editor: Seli Andina Miranti
Video Production: Dicky Fadiar Djuhud
Penulis: Ery Chandra
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved