Breaking News:

PSSI Tak Tinggal Diam Diserang Shin Tae Yong, Indra Sjafri Sebut Shin Mulai Tak Pede Tangani Timnas

Diserang Shin Tae Yong, PSSI tak tinggal diam. Indra Sjafri singgung harga diri bangsa.

Editor: taufik ismail
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/2019). Timnas Indonesia menang 8-0 dari Brunei Darussalam. 

TRIBUNJABAR.ID - PSSI tak tinggal diam dengan tudingan pelatih timnas Shin Tae Yong.

Dalam wawancara dengan sebuah media Korea Selatan, Shin Tae Yong mempermasalahkan Indra Sjafri yang menjadi Direktur Teknik PSSI.

Shin juga mengatakan jika Indra Sjafri telah bertindak indisipliner.

Indra Sjafri, memberikan klarifikasi atas pernyataan Shin Tae Yong yang disampaikan dalam wawancara dengan sebuah media Korea Selatan baru-baru ini.

Indra mengaku heran mengapa Shin Tae Yong terus mempermasalahkannya dan bahkan menyebut Indra Sjafri sebagai indisipliner.

Bahkan, pada wawancara dengan Naver Sport yang dialihbahasakan oleh salah satu media Indonesia itu disebutkan, Shin menyatakan “dibuat bingung karena PSSI mengajukan satu pelatih lokal untuk ikut mendampingi Shin Tae Yong ke pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia. Padahal pelatih lokal itu tak ada dalam struktur kepelatihan timnas U-19 Indonesia.”

Indra Sjari menjelaskan secara rinci kronologi masuknya dirinya pada tim kepelatihan timnas.

Akhir Desember 2019, Indra bertemu Shin Tae Yong di Hotel Mulia, Jakarta.

Saat itu, Selesai Mengikuti Sea Games di Manila, Indra Sjafri diminta PSSI mendampingi Shin, karena memang dalam kontrak dipersyaratkan ada pelatih lokal di timnas, agar nantinya ada transformasi ilmu kepelatihan.

“Shin setuju saya menjadi salah satu bagian tim kepelatihan timnas. Bahkan saat saya meminta tambahan satu nama pelatih lokal lagi, yang kemudian saya rekomendasikan Nova Arianto, dia juga setuju,” ujar Indra, Sabtu 20 Juni 2020, di laman resmi PSSI.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved