Breaking News:

Mulai Peduli Kesehatan Lingkungan, Patut Dicoba Aneka Barang Ramah Lingkungan di GoEco

Hadirnya wabah virus corona seharusnya membuat orang-orang semakin peduli terhadap kesehatan dan lingkungan. Untuk memulainya, disarankan menggunakan

GoEco
mencoba barang ramah lingkungan 

TRIBUNJABAR.ID -  Sebelum Covid-19 menunjukkan eksistensinya sebagai bencana, dunia memiliki masalah yang juga belum terpercahkan sampai sekarang.

Sampah dan perubahan iklim menjadi dua topik yang mulai mendapat perhatian publik belakangan ini.

Dampak yang dirasakan secara langsung oleh masyarakat membuat mereka mulai menyadari bahwa dua permsalahan ini harus segera diatasi agar tidak mendatangkan bencana yang lebih besar di kemudian hari.

Bencana banjir yang melanda Ibu Kota Jakarta musim hujan yang lalu membuat banyak orang sadar akan pentingnya membuang sampah pada tempat yang semestinya.

Beredar Wacana WhatsApp akan Luncurkan Fitur Live, Benarkah? Ini Analisis Menurut Ahli

Tapi permasalahan sampah bukan hanya pada lokasi pembuangannya saja tapi juga masih banyak jenis sampah sekali pakai yang susah terurai.

Hal ini membuat produk ramah lingkungan mulai diminati oleh masyarakat Indonesia.

Banyak usaha kecil menengah yang mulai memproduksi barang barang ramah lingkungan untuk dipasarkan baik di dalam negeri maupun mancanegara.

Kendala yang ada sekarang adalah kurang nya informasi ke masyarakat luas soal opsi barang ramah lingkungan yang ada dan belum adanya satu wadah yang bisa menyatukan semuanya itu.

GoEco Local menjadi solusi marketplace untuk mencari barang kebutuhan sehari hari yang ramah lingkungan.

Sarah Viarose, CEO dan Founder dari PT Jalan Menuju Hijau dengan produk GoEco Local menyebutkan bahwa dengan hadirnya GoEco Local diharapkan lebih banyak lagi masyarakat yang mau berpindah menggunakan barang ramah lingkungan dan diharapkan akan mendatangkan dampak baik kepada lingkungan secara tidak langsung.

1,2 Ton Telur Ayam Bansos untuk Warga Majalengka Dimusnahkan

GoEco Local yang saat ini disokong oleh Koesuma Corp, mengklaim sudah mempunyai lebih dari 100 vendor yang sudah bergabung, ribuan pengguna yang sudah teregistrasi, dan ribuan transaksi padahal halaman web baru resmi diluncurkan ke publik pada 17 Mei 2020.

Saat ini GoEco Local dapat diakses di www.goecolocal.id, instagram @goeco_id, dan ke depan akan dikembangkan dalam bentuk aplikasi ponsel untuk memanjakan penggunanya.

Ditambahkan oleh Edwin Kusuma, selaku Co-Founder dari Goeco Local, visi dan misi GoEco Local tidak hanya menjadi platform tetapi juga dapat menjadi bagian penting dalam edukasi dan pelatihan industri kecil dan menengah.

Untuk bisa lebih produktif mendaur ulang barang bekas atau membuat barang yang ramah lingkungan dan tentusaja memajukan industri usaha kecil menengah di Indonesia. “We want to make sustainable lifesyle for sustainable living.” imbuh Sarah.

Editor: Hilda Rubiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved