Breaking News:

Banjir Terjang Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya, Dodo Sekeluarga Pun Tidur di Langit-langit Rumah

di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, terpaksa mengungsi ke rumah kerabat

tribunjabar/firman suryaman
Banjir Terjang Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya, Dodo Sekeluarga Pun Tidur di Langit-langit Rumah 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Karena ketinggian air di dalam rumah mencapai 40 cm, sejumlah warga terdampak banjir di empat kampung di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, terpaksa mengungsi ke rumah kerabat.

Namun Dodo (40), warga Kampung Bojongsoban memilih tetap bertahan dan sudah dua malam tidur di langit-langit rumah bersama istri dan ketiga anaknya.

"Banjir yang terjadi di sini kan sudah sering terjadi. Awalnya kami mengungsi ke lokasi aman. Tapi sekarang memilih membenahi langit-langit agar bisa digunakan untuk tidur," kata Dodo, saat ditemui Sabtu (20/6/2020) siang.

Rumah Dodo berada di dataran agak rendah, sehingga saat banjir datang Jumat (19/6/2020) dini hari, rumahnya langsung terendam. Anak-anaknya langsung disuruh pindah ke langit-langit.

Sejumlah Pengunjung Tahura Ir H Djuanda Kecele, Ternyata Sampai Hari Ini Masih Tutup

Sementara ia bersama istrinya menyelamatkan barang-barang elektronik, surat-surat dan barang berharga lainnya, agar tidak terendam banjir. "Jadi langit-langitnya sudah dipersiapkan sebagai tempat menginap," ujar Dodo.

Ia berharap banjir rutin yang menimpa kampungnya bisa ditanggulangi pemerintah. Dodo mengaku sepanjang hidupnya sudah akrab dengan banjir setiap kali Sungai Citanduy dan Sungai Cikidang meluap.

"Kalau dibilang bosan ya bosan, hidup selalu dihantui banjir. Rata-rata munculnya dini hari, setelah turun hujan sore hingga malam sebelumnya. Dini harinya banjir mulai datang," kata Dodo.

Imam Nahrawi Minta KPK Tetapkan Mantan Bintang Bulu Tangkis Itu Jadi Tersangka, Begini Alasannya

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved