Sejuta Benih Ikan Ditebar Jasa Tirta II di Waduk Jatiluhur, Ternyata Ini Tujuannya

Dengan ikan yang banyak justru dapat menjernihkan waduk secara alami, sehingga kualitas air menjadi lebih baik

Tribun Jabar/ Muhamad Nandri Prilatama
Sejuta benih ikan ditebar Jasa Tirta II di Waduk Jatiluhur, kemarin. Penebaran ini langsung dihadiri Direktur Keuangan dan SDM, Haris Zulkarnain dan Direktur Operasi dan Pemeliharaan, Anton Mardiyono. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Sejuta benih ikan ditebar Jasa Tirta II di Waduk Jatiluhur, kemarin. Penebaran ini langsung dihadiri Direktur Keuangan dan SDM, Haris Zulkarnain dan Direktur Operasi dan Pemeliharaan, Anton Mardiyono.

Penebaran benih ikan ini, menurut Haris, salah satu bentuk upaya konservasi memperkaya perikanan alami di Waduk Jatiluhur juga meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar waduk.

"Ini langkah awal kami dan akan berkelanjutan untuk membudidaya perikanan dan pemberdayaan masyarakat agar ikut terlibat menjaga keberlangsungan Waduk Jatiluhur," ujarnya, Jumat (19/6/2020)

Ternyata Zulham Zamrun Pernah Lebih Pilih Klub Lain Ketimbang Persib Bandung, Ini Ceritanya

Haris pun menambahkan, budidaya ikan ini dapat memperkaya ekosistem alam di Waduk Jatiluhur. Dengan ikan yang banyak justru dapat menjernihkan waduk secara alami, sehingga kualitas air menjadi lebih baik dan menyehatkan masyarakat baik untuk irigasi atau diminum.

Tak hanya itu, program yang dilakukan Jasa Tirta II ini sekaligus mendukung upaya pemerintah provinsi dalam mewujudkan kembali Sungai Citarum yang bersih, indah, lestari, dan harum.

Pengetesan Masif Covid-19 di Jabar Targetkan ODP, PDP, dan OTG

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved