Breaking News:

Sebanyak 57 Pejabat Eselon 4 di Pemkab Purwakarta Dimutasi, Eselon 2 Belum Jelas

Sebanyak 57 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta,

tribunjabar/nandri prilatama
Sebanyak 57 Pejabat Eselon 4 di Pemkab Purwakarta Dimutasi, Eselon 2 Belum Jelas 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Sebanyak 57 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta, tepatnya eselon 4 terjadi rotasi mutasi, Jumat (19/6/2020).

Rotasi mutasi yang dilakukan ini lebih kepada penataan organisasi, penyegaran, dan mengisi jabatan kosong lantaran ada pegawai yang pensiun.

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia pada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Purwakarta, Dadi Sadali mengatakan ada sebanyak 15 orang dari eselon 4A yang kosong dan 6 orang eselon 4B.

"Selebihnya pada penataan organisasi untuk kegiatan (rotasi mutasi) hari ini, seperti ada yang berpindah dinas, ada yang masih satu dinas dengan hanya bergeser bidangnya," kata Dadi saat ditemui Tribun Jabar di Pemda Purwakarta.

Banjir Akibat Dua Sungai Meluap, 500 KK di 4 Kampung di Sukaresik KabupatenTasikmalaya Terisolasi

Ketika disinggung terkait dilakukannya rotasi mutasi di masa pandemi ini, Dadi mengaku karena adanya kebutuhan organisasi sehingga tak mesti menunggu pandemi reda. Tetapi, tetap dalam pelaksanaannya memperhatikan protokol kesehatan.

"Masa pandemi bukan menjadi halangan untuk menunda pekerjaan dan negatifnya kalau menunda bakal terjadi kekosongan jabatan penting, misalnya kosong jabatan Kasubag Keuangan. Itu kan jabatan strategis OPD tersebut untuk lakukan usulan laporan keuangan, masa harus menunggu selesai Covid," katanya.

Sebelumnya, Pemkab Purwakarta sempat lakukan rotasi mutasi di eselon 3, di antaranya ada 4 orang dari eselon 3B naik menjadi 3A dan kini masih tersisa satu di eselon 3 yang masih menunggu usulan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), yakni pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

"Minggu lalu ada 19 orang dari eselon 3 yang dilakukan rotasi mutasi, selebihnya pada penataan organisasi. Sampai Juni ini belum ada pegawai yang pensiun. Tapi, di 2020 ada dua orang yang masuk masa pensiun, yakni staf ahli dam Asda 2," ujarnya.

Menteri KKP Sebut Sudah 51 Kapal Asing Ditangkap tapi Tidak Ditenggelamkan, Ini Penjelasannya

Sementara itu, Sekretaris Daerah Purwakarta, Iyus Permana mengungkapkan rotasi mutasi di eselon 2 masih belum akan dilakukan.

"Pergeseran atau rotasi belum ada. Yang jelas bulan Juli dan Agustus ada kekosongan. Belum tahu apakah nantinya rotasi atau open biding," katanya.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved