Breaking News:

Nyari Pempek Original Harga Terjangkau di Kota Bandung, di Tempat Ini Bisa Jadi Alternatif Pilihan

Bagi warga Kota Bandung atau pendatang yang mencari sajian pempek original dengan harga sangat terjangkau, kini tidak perlu bingung lagi.

Istimewa
Nyari Pempek Original Harga Terjangkau di Kota Bandung, di Tempat Ini Bisa Jadi Alternatif Pilihan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bagi warga Kota Bandung atau pendatang yang mencari sajian pempek original dengan harga sangat terjangkau, kini tidak perlu bingung lagi.

Pempek original dengan harga sangat terjangkau ini, kini bisa didapatkan di pusat kota, tepatnya di Jalan Trunojoyo 58, Kota Bandung.

Di sini, pengunjung bisa mendapatkan pempek orginal kaya rasa yang disajikan dalam berbagai jenis.

Dikenal dengan sebutan Pempek Bondbond, pempek di sini menghadirkan nuansa rasa yang bukan abal-abal karena diolah sesuai dengan resep dan olahan khas asli sesuai daerah asalanya, Palembang.

Sajian pempek originial di Pempek Bondbond di Jalan Trunojoyo 58, Jumat (19/6/2020).
Sajian pempek originial di Pempek Bondbond di Jalan Trunojoyo 58, Jumat (19/6/2020). (Tribun Jabar/Kemal Setia Permana)

Menurut sang pemilik, Gan Bondilie, Pempek Bondbond diracik dengan resep asli dari keluarganya yang memang berdarah asli Palembang, serta dihadirkan dengan menggunakan bahan baku berkualitas.

"Misalnya, bahan ikannya diambil dari ikan fresh berkualitas, karena kalau tidak, maka akan berpengaruh pada rasa, tidak akan selezat seperti ini," kata Bondilie ditemui di Pempek Bondbond di Jalan Trunojoyo 58, Jumat (19/6/2020).

Bondilie menyebutkan bahwa Pempek Bondbond juga memiliki ciri khas yang tidak ada di pempek lain yakni cuko khusus yang bisa memperkaya cita rasa dan rasanya langsung akrab di lidah.

Hadapi Adaptasi Kebiasaan Baru, Pengusaha Pempek Ini Pasang Strategi Marketing Begini

Cuko khusus ini memberikan rasa gurih pedas manis yang istimewa, manisnya terasa namun pedasnya akan cepat hilang di tenggorokan.

"Sehingga bagi yang punya masalah perut atau lambung maka akan tetap aman," katanya.

Menurut Bondilie, kuah cuko di Pempek Bondilie sangat aman di lambung karena dibuat dari bahan-bahan alami seperti asam jawa dan gula aren.

Bahkan demi memanjakan lidah warga Kota Bandung, cita rasa kuah cuko yang dibuat sudah disesuaikan dengan lidah masyarakat Kota Bandung.

Pempek Bondbond tersedia dalam bentuk Kapal Selam, Lenggang, Lenjer, dan Kulit. Harganya cukup terjangkau mulai dari Rp 4.000 hingga Rp 18.000 saja. (*)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved