Breaking News:

Jalan Provinsi Tasikmalaya - Karangnunggal yang Terputus Akibat Tertimbun Longsor Sudah Normal Lagi

Jalur jalan provinsi Tasikmalaya - Karagunggal yang sempat terputus menyusul longsor di betulan Parungkadongdong, Kabupaten Tasikmalaya bisa dilalui

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Dedy Herdiana
Istimewa
Jalan provinsi Tasikmalaya-Karangnunggal putus tertimbun longsor di Parungkadongdong, Kecamatan Sukaraja, Jumat (19/6/2020). Kini Sudah Normal Lagi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Jalur jalan provinsi Tasikmalaya - Karagunggal yang sempat terputus menyusul longsor di betulan Parungkadongdong, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (19/6/2020), sudah bisa dilalui lagi.

Dengan melibatkan dua beku serta sejumlah truk, upaya penyingkiran material longsoran dilakukan secara cepat. Kedua beku membuka langsung jalan dari kedua arah.

"Alhamdulillah sekarang sudah bisa dilalui kembali. Warga Tasikmalaya yang hendak menuju Karangnunggal hingga Cipatujah atau sebaliknya, kini sudah bisa jalan lagi," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Nuraedin, Jumat (19/6/2020) siang.

Jalan Provinsi Tasikmalaya-Karangnunggal Terputus Akibat Tertimbun Longsor

Banjir Akibat Dua Sungai Meluap, 500 KK di 4 Kampung di Sukaresik KabupatenTasikmalaya Terisolasi

Nenek Jenab Meninggal, Rumahnya Terbawa Longsor di Gunungtanjung, Kabupaten Tasikmalaya

Sejumlah pekerja masih berada di lokasi untuk membersihkan material lonngsoran yang masih tersisa, termasuk membersihkan badan jalan dari lumpur berwarna merah tanah.

Material longsoran mencapai 60 meter dengan lebar sekitar 20 meter serta ketinggian sekitar dua meter. Beruntung saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas, sehingga tidak sampai menimbulkan korban.

Nuraedin mengatakan, longsor terjadi akibat hujan deras yang terjadi sejak Kamis (18/6) sore hingga malam hari.

Di dalam material terdapat akar kayu yang cukup besar. Kedua beku berhasil menyingkirkan akar tersebut sehingga mempercepat pengerjaan pembersihan jalan. (firman suryaman)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved