Breaking News:

Abah Elom Tinggal di Bekas Kandang Kambing, Dedi Mulyadi Langsung Merenovasinya Agar Layak Huni

Nasib miris dialami Abah Elom. Kakek tua itu tinggal di bekas kandang kambing di Kampung Legok Barong

istimewa
Abah Elom berdiri di depan bekas kandang kambing yang ditinggalinya 

TRIBUNJABAR.ID - Nasib miris dialami Abah Elom. Kakek tua itu tinggal di bekas kandang kambing di Kampung Legok Barong, Desa Pusaka Mulya, Kecamatan Kiara Pedes, Kabupaten Purwakarta.

Begitu mendengar ada seorang warga yang tinggal di bekas kandang kambing, anggota DPR RI Dedi Mulyadi langsung bergerak cepat.

Dedi mendatangi rumah Abah Elom dan berbincang dengan kakek itu mengapa bisa tinggal di bekas kandang kambing.

Menurut Abah Elom, ia memang lebih betah tinggal di bekas kandang kambing itu. Padahal di depan kandang kambing itu ada rumah anak angkatnya.

"Saya enggak mau menyusahkan anak," kata Abah Elom kepada Dedi Mulyadi yang video pertemuan ini kemudian viral setelah diunggah di akun facebook Dedi Mulyadi.

Dokumen Persyaratan PPDB SMA Jawa Barat Jalur Zonasi, Ikuti Langkah Berikut Ini untuk Mendaftar

Dedi Mulyadi saat menemui Abah Elom
Dedi Mulyadi saat menemui Abah Elom (istimewa)

Abah Elom kini tinggal seorang diri setelah ditinggal mati sang istri. Pasangan ini tidak memiliki anak.

Yang ada hanya anak angkat dan tanah peninggalan istrinya itu dijual kepada anak angkatnya untuk memenuhi hak waris saudara istrinya.

Sehari-hari, Abah Elom menanam dan mengurus kebun singkong milik Uda Herman. Kegiatan itu dia pilih demi mendapatkan uang sebesar Rp 300 ribu sampai Rp 400 ribu saat panen.

"Kakek tua ini tinggal di bekas kandang kambing. Sikap mandiri dan tak mau menyerah yang ia tunjukan membuat saya kagum," kata Dedi Mulyadi.

Orangtua Gelisah Pelajaran Agama Kelas 1-3 SD Dihapus, Kementerian Pendidikan Beri Penjelasan Serius

Karena tak mau tinggal di rumah anak angkatnya dan memilih tinggal di bekas kandang kambing, Dedi Mulyadi akhirnya memutuskan untuk merenovasi kandang kambing itu agar layak huni seperti rumah pada umumnya.

"Begini saja, karena Abah Elom merasa betah tinggal di bekas kandang kambing ini, maka saya renovasi saja lah kandang kambing ini agar layak huni seperti  rumah pada umumnya," kata Dedi.

Abah Elom pun tak kuasa menutupi rasa syukurnya dan ia pun mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Dedi Mulyadi.

Penulis: Ichsan
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved