Breaking News:

Virus Corona di Jabar

Cegah Pendatang Bawa Corona, Tim Gugus Tugas dan Polres Purwakarta Rapid Test di Stasiun Purwakarta

Tim gugus tugas bersama Polres Purwakarta melakukan tes rapid massal di Stasiun Purwakarta, Kamis (18/6) untuk mendeteksi adanya penyebaran Covid-19

Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Tim gugus tugas bersama jajaran kepolisian Polres Purwakarta melakukan tes rapid massal di Stasiun Purwakarta, Kamis (18/6/2020) untuk mendeteksi adanya penyebaran Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Tim gugus tugas bersama jajaran kepolisian Polres Purwakarta melakukan tes rapid massal di Stasiun Purwakarta, Kamis (18/6/2020) untuk mendeteksi adanya penyebaran Covid-19.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan pun turur hadir di kegiatan rapid test ini.

Rapid test dilakukan secara drive thru. Kapolres mengatakan pemilihan lokasi di Stasiun Purwakarta, lantaran guna mencegah adanya transmisi antarkota dari para pendatang luar kota yang masuk ke Purwakarta.

Kasus OTG Terkonfirmasi Positif Covid-19 Terjadi di Indramayu, Seorang Calon ART

Candaan dan Curhatan Ridwan Kamil di Instagram Mulai Soal Kucing Oren sampai Turun 6 Kg Selama Covid

"Stasiun menjadi poin penting kami lakukan rapid test, sebab di sini masuknya orang-orang dari daerah luar yang bisa saja membawa virus," katanya.

Hal yang berbahaya mengapa memilih di stasiun ialah karena khawatir adanya warga masyarakat yang berstatus orang tanpa gejala (OTG) sehingga tak terdeteksi hanya dengan termometer.

"Barusan kami rapid sebanyak 100 orang. Kami siapkan untuk rapid test drive thru sebanyak 1.000 alat rapid dan hasilnya belum bisa diumumkan saat ini," ucapnya. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved