UPDATE Covid-19 Purwakarta: 1 Kecamatan Zona Merah, 3 Zona Orange, 3 Zona Kuning, dan 10 Zona Biru

Pihaknya berkomitmen terus lakukan pelacakan secara intensif agar kemudian dilakukan tes swab massal di 17 kecamatan se-Purwakarta.

Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengunjungi Litbang keramik Purwakarta dan berkomunikasi dengan para pengrajin keramik di wilayah Kecamatan Plered yang telah mengekspor hasil buatannya, Rabu (17/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Ketua gugus tugas Covid-19 Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengumumkan perkembangan penyebaran kasus corona per Rabu (17/6/2020). Menurutnya, saat ini pasien terkonfirmasi positif menyisakan satu orang dan tengah mendapatkan perawatan di ruang isolasi yang ada di Maracang.

"Alhamdulillah orang dalam pemantauan (ODP) pun terus terjadi pengurangan setiap harinya. Sekarang jumlah ODP ada 14 dan pasien dalam pengawasan (PDP) ada 5 orang," ujarnya.

Pihaknya berkomitmen terus lakukan pelacakan secara intensif agar kemudian dilakukan tes swab massal di 17 kecamatan se-Purwakarta. Saat ini, kata Anne Ratna masih ada satu kecamatan yang masuk zona merah, yakni Kecamatan Purwakarta.

Mengapa Sel yang Ditempati M Nazaruddin Dikosongkan, Begini Jawaban Kalapas Sukamiskin

Lalu, ada tiga kecamatan yang masuk zona orange, dan tiga kecamatan masuk zona kuning, sisanya 10 kecamatan masuk zoba biru.

"Hari ini kami terus lakukan swab tes massal sudah dua hari. Ada 181 orang kami ambil sampelnya dan hari ini ada 50 orang kami swab test dari jumlah total yang sudah 1.668 orang dites swab oleh Dinkes Purwakarta," katanya seraya menyebut sampelnya dikirim ke Labkesda Jabar.

Anne Ratna berharap kepada warga masyarakat untuk terus memperhatikan protokol kesehatan saat keluar rumah, terutama terpenting bagi para pelaku usaha. Sebab, saat ini Purwakarta tengah melakukan transisi dari pembatasan sosial berskala besar (PSBB) menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal.

"Penerapannya akan bertahap. Terus perhatikan protokol kesehatan dan meminta warga senantiasa berhati-hati," katanya.

Ramalan Bintang Kamis 18 Juni 2020, Gemini Tenangkan Pikiran, Kerja Sama Jadi Keburuntungan Cancer

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved