Breaking News:

Tinjau Litbang Keramik, Bupati Purwakarta Bakal Buat Kawasan Industri Kreatif dan Wisata Kreatif

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengunjungi Litbang keramik Purwakarta dan berkomunikasi dengan para pengrajin keramik di wilayah Plered

Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengunjungi Litbang keramik Purwakarta dan berkomunikasi dengan para pengrajin keramik di wilayah Kecamatan Plered yang telah mengekspor hasil buatannya, Rabu (17/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengunjungi Litbang keramik Purwakarta dan berkomunikasi dengan para pengrajin keramik di wilayah Kecamatan Plered yang telah mengekspor hasil buatannya, Rabu (17/6/2020).

Usai melihat-lihat di Litbang keramik, Anne Ratna pun kemudian menyambangi tempat bekas kantor UPTD Dinas Pendidikan Sukatani yang berada di Desa Cianting.

"Saya berencana menjadikan bekas UPTD ini menjadi kawasan pengembangan industri kreatif Purwakarta termasuk di dalamnya mengembangkan batik khas Purwakarta," katanya.

Jelang Hari Bhayangkara ke 74, Jajaran Polres Purwakarta Gelar Donor Darah

Anne Ratna pun menginstruksikan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Purwakarta untuk membantu mendesain sampai pemasarannya agar para pengrajin tetap terus meningkatkan produksinya sehingga gerabah khas Purwakarta akan terus berkembang dan pangsa pasar bertambah.

"Misalnya sekarang baru 15 negara yang mendapat ekspor gerabah kita, ya nanti bisa tambah lagi," ujarnya.

Tak hanya itu, untuk menyukseskan hal tersebut Anne Ratna pun bakal menyiapkan pengadaan staf ahli dalam hal pengembangan industri kreatif melalui Disperindag.

"Kami ingin jadikan lokasi ini nantinya salahsatu kunjungan wisata di Purwakarta yaitu wisata kreatif," ucapnya. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved