Breaking News:

New Normal di Jabar

VIDEO-Siap New Normal, Restoran Katsunyaka Memasang Pembatas Transparan di Meja Pengunjung

Restoran Katsunyaka, membuat inovasi di tengah pandemi Covid 19, untuk membuat pengunjung nyaman dan siap menerapkan...

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Restoran Katsunyaka, membuat inovasi di tengah pandemi Covid 19, untuk membuat pengunjung nyaman dan siap menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau "New Normal".

Pembatas transparan berbahan akrilik, dipasang di tengah meja yang ada di dalam restoran yang beralamat di Jl Bengawan, No 60, Kota Bandung.

Rebecca Agnes (26), salah satu pendiri restoran Jepang tersebut mengatakan bahwa papan partisi tersebut sudah dipasang sejak sepekan terakhir.

"Kami sudah lakukan survey kebeberapa restoran yang ada di Kota Bandung, sepertinya belum ada yang menggunakan papan akrilik seperti ini. Ini menambah kenyamanan pengunjung dan kepercayaan pengunjung terhadap kami, apalagi di tengah pandemi Covid 19 sekarang ini," kata Rebecca Agnes kepada Tribun Jabar, Senin (15/6/2020).

Di Restoran Katsunyaka, sesaat sebelum pandemi melanda, bisa menampung 35 orang pengunjung untuk makan di tempat. Namun, setelah pandemi Covid 19, hanya boleh terisi 30 persen pengunjung.

Papan pembatas tersebut memiliki lebar sekira satu meter dan tinggu sekira 50 cm di setiap meja. Ada sekitar 5 meja di area ruangan berpendingin, dan maksimal hanya boleh diduduki oleh maksimal 3 orang disetiap mejanya.

Di bagian luar, disediakan juga tempat duduk berbilik-bilik agar pengunjung yang merokok, tetap bisa menikmati sajian makanan dengan nyaman.

Berbetuk persegi panjang, pada bagian tengah papan partisi tersebut, diberi lubang agar selebar 40 cm agar pengunjung bisa berinteraksi dan berbagi makanan.

Rebecca mengatakan, pengunjung yang datang, mengaku merasa nyaman dan semakin percaya untuk kebersihan restoran khususnya di tengah pandemi Covid 19.

Natalia (26) seorang pengunjung yang ditemui Tribun Jabar mengatakan, cukup nyaman meskipun ada papan pembatas di depannya.

Sebelum masuk ke restoran, karyawan restoran terlebih dahulu memeriksa suhu tubuh pengunjung restoran dan meminta pengunjung untuk membersihkan tangan dengan "handsanitizer".

Karena jumlah pengunjung terbatas di tengah pandemi saat ini, Rebecca mengimbau jika hendak makan katsu di Katsunyaka, terlebih dahulu memesan tempat.

"Semua ini kami lakukan untuk kenyamanan pelanggan kami dan kami tetap mengikuti aturan yang diberikan oleh Pemerintah sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19," katanya.

Selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung, jam operasional Restoran Katsunyaka dipersingkat. Setiap harinya, restoran ini buka bukul 11.00 WIB dam tutup pukul 20.00 WIB.

Sebelumnya, restoran ini tutup setiap harinya pukul 22.00 WIB. Pegawai restorannya pun menggunakan "Face Shield" dan masker saat berada di restoran. (*)

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Video Production: Dicky Fadiar Djuhud
Penulis: Dana Delani
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved