Breaking News:

Otomotif

Stok Banyak Pembeli Sedikit, Daftar Mobil Bagus Dijual Rp 70 Juta-an, Bisa Angkut Semua Keluarga

Jika Anda memiliki uang Rp 70 juta, Anda sudah bisa membawa pulang mobil-mobil bagus tiga baris untuk menampung semua anggota keluarga

TRIBUN JABAR/DOKUMENTASI
ILUSTRASI - Jika Anda memiliki uang Rp 70 juta, Anda sudah bisa membawa pulang mobil-mobil bagus tiga baris untuk menampung semua anggota keluarga 

Banyak mobil bagus dijual dengan harga murah di tengah pandemi virus corona.

Jika Anda memiliki uang Rp 70 juta, Anda sudah bisa membawa pulang mobil-mobil bagus tiga baris untuk menampung semua anggota keluarga

Misalnya, Daihatsu Xenia 2010 yang semula dijual dengan pasaran harga Rp 90 juta, karena terimbas Covid-19, kini dijual harga Rp 70 juta. Beli?

//

TRIBUNJABAR.ID - Stok banyak tetapi pembeli sedikit membuat para pedagang mobil bekas harus memutar otak supaya unit bisa terjual atau setidaknya tidak menumpuk barang terlalu lama.

Salah satu imbas pandemi Covid-19 ialah stok barang yang lama berada di showroom. Para pedagang mobil bekas pun harus menurunkan harga mobkas 10%-20% dari harga normalnya.

Presiden Direktur Mobil88 Halomoan Fischer mengatakan, penurunan harga mobil bekas terjadi hampir di semua segmen, baik untuk mobil di atas Rp 100 juta maupun di bawah Rp 100 juta.

Daftar Harga Mobil di Bulan Juni 2020, yang Termurah Bukan Toyota Avanza, 100 Juta Dapat Mobil Ini

“Harga sekarang rata-rata sudah turun sekitar 5%-10%. Corona ini seperti bencana sosial, semua segmen kena, tidak seperti krisis ekonomi yang biasanya berimbas pada masyarakat ekonomi menengah ke bawah,” katanya kepada Kompas.com, belum lama ini.

Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan hal yang sama. Menurut dia, penurunan harga mobil bisa mencapai Rp 20 jutaan tergantung kondisinya.

"Semua dilihat, mobil, merek, keadaan mobilnya, nomor pelat, pajak, dan lain-lain pengaruh. Tapi, memang bisa turun Rp 20 juta," kata Herjanto belum lama ini.

Halaman
12
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved