Breaking News:

Banjir, Sejumlah Anak Kampung Bojongsoban Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya Malah Main Air Kotor

Banjir yang menggenangi Kampung Bojongsoban, Bojongwaru dan Hegarsari, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik

tribunjabar/firman suryaman
Banjir, Sejumlah Anak Kampung Bojongsoban Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya Malah Main Air Kotor 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Banjir yang menggenangi Kampung Bojongsoban, Bojongwaru dan Hegarsari, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, dijadikan ajang bermain anak-anak.

Walau ketinggian air masih mencapai sekitar 50 cm di jalan, warga membiarkan anak-anak mereka bermain air banjir berwarna cokelat itu. Anak-anak tampak riang gembira.

"Tidak takut Pak. Malah seneng bisa main air," kata Irham (7), salah seorang anak yang bermain air banjir di jalan desa yang terendam banjir di Kampung Bojongsoban.

Anak lainnya, Dini (9), juga mengaku sudah biasa bermain air bersama teman-temannya saat banjir. Sebab, katanya, banjir di kampungnya sudah biasa terjadi.

Antrean Makin Panjang, SIM yang Habis pada 17 Maret-29 Mei Bisa Diperpanjang pada 2 Juni-31 Juli

"Senang aja bisa main air. Apalagi sekolah libur, belajar di rumah. Ini juga tidak takut, soalnya sudah sering kalau hujan sampai malam pasti banjir," kata Dini.

Hingga pukul 11.30 banjir masih belum surut. Sebagian besar warga masih belum beraktivitas. Terlihat ada yang berkerumun di depan rumah sambil menyaksikan anak-anak mereka bermain air.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto, meminta warga tetap waspada. Ia memperkirakan hujan masih akan turun dan banjir bisa berkepanjangan.

"Saya imbau warga tetap waspada karena kemungkinan hujan masih akan turun. Kami siap membantu penanggulangan jika diperlukan," ujar Kapolres.

Nikita Willy Putus dari Putra Bos Blue Bird, Ikuti Amanah Papa agar Tak Pacaran dan Langsung Menikah

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved