Breaking News:

VIDEO Terminal KH Ahmad Sanusi Sukabumi Kembali Beroperasi, Ini Rute-rute yang Sudah Terlayani

Terminal KH Ahmad Sanusi kembali beroperasi. Ini rute-rute yang sudah terlayani.

Penulis: Fauzi Noviandi | Editor: yudix

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Terminal KH Ahmad Sanusi Sukabumi kembali membuka operasional layanan penumpang selama 24 jam.

Namun hanya untuk bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).

Kepala Terminal KH Ahmad Sanusi Sukabumi Yukky Rahmat, mengatakan layanan operasional terminal sebelumnya sempat ditutup hampir selama dua bulan karena mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Layanan operasional terminal sudah dibuka dari kemarin dan sudah berjalan normal seperti biasanya. Namun diberlakukan hanya untuk bus yang mengantar penumpang AKDP," katanya pada wartawan, Selasa (9/6/2020).

Sedangkan untuk bus  Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), kata dia, hingga saat ini pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari Kementerian Perhubungan.

"Untuk bus pengangkut penumpang luar kota dan provinsi itu menyusul, dan yang pasti masih menunggu keputusan resmi dari Kementerian Perhubungan, semoga saja dalam waktu dekat bisa segera dibuka," ucapnya

Menurutnta, sementara ini layanan AKDP yang sudah dibuka itu melayani jurusan Sukabumi - Bandung, Sukabumi - Pelabuhan Ratu, Sukabumi - Depok,  Sukabumi - Bekasi, Sukabumi - Tasikmalaya Banjar,  Sukabumi - Cirebon, Sukabumi - Siangaparna via garut, dan Sukabumi - Pangandaran.

"Dari kemarin hingga hari hari ini, kita baru memberangkatkan tiga armada, yaitu ke Leuwipanjang dan Depok," katanya

"Saya mengimbau kepada calon penumpang bus untuk tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah, seperti penggunaan masker dan menjaga jarak," ucapnya.

Densus 88 Amankan Sejumlah Barang Bukti Dari Kediaman Terduga Teroris di Susukan Cirebon

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Terminal KH Ahmad Sanusi Sukabumi Kembali Beroperasi, Ini Rute-rute yang Sudah Terlayani, https://jabar.tribunnews.com/2020/06/09/terminal-kh-ahmad-sanusi-sukabumi-kembali-beroperasi-ini-rute-rute-yang-sudah-terlayani.
Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: taufik ismail
Video Editor: Wahyudi Utomo

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved