New Normal di Jabar

Siswa di Jabar Rencananya Akan Masuk Sekolah Januari 2021, Pemkab Bandung Barat Setuju

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara mengatakan pihaknya bakal mengikuti kebijakan soal sekolah dibuka tahun demi.

Penulis: Syarif Pulloh Anwari | Editor: Ravianto
Istimewa
BUPATI Kabupaten Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menyetujui soal keputusan Pemprov Jawa Barat soal rencana kegiatan sekolah yang akan dibuka kembali pada Januari tahun depan.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara mengatakan pihaknya bakal mengikuti kebijakan soal sekolah dibuka tahun demi.

"Kita mengikuti lah, dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bagaimana terus gubernur bagaimana. Kalau statement gubernur kemarin akan dimulai Januari, kami setuju," ujar Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, Selasa (9/6/2020).

Aa Umbara mengungkapkan jika aktivitas sekolah ditingkat SD, SMP, dan SMA dibuka kembali takut anak-anak tertular virus korona.

"Kalau sekarang, anak-anak itu gak terpikir, nanti malah dari mereka menyebarnya. Misalkan karena sudah lama gak ketemu, kangen-kangenan, cipika-cipiki dan sebagainya, tidak tahu juga nanti ada penularan," ungkapnya.

Dirinya pun menjelaskan dengan kondisi sekarang ini, peran sekolah pun bisa memanfaatkan teknologi untuk menunjang anak-anak tetap belajar meskipun dirumah.

"Sekarang kan sudah ada teknologi, jadi istilahnya bersekolah tetap masih bisa, tapi tidak harus di sekolah. Kalau sekolah sekarang dibuka, saya tidak setuju karena ini bahaya juga, mereka datang ke pedagang, pedagangnya bagaimana, kan bahaya," jelasnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved