Total Positif Covid-19 di Kota Bandung 329 Orang, dari 2,3 Juta Warga Baru 10.893 Orang Rapid Test

Bertambahnya delapan orang yang positif Covid-19 di Kota Bandung membuat kasus terkonfirmasi positif

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Ichsan
TRIBUN JABAR / NAZMI ABDURRAHMAN
Wali Kota Bandung menyampaikan tentang penyebaran Covid-19 di Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bertambahnya delapan orang yang positif Covid-19 di Kota Bandung membuat kasus terkonfirmasi positif mengalami peningkatan.

Hingga Senin 8 Juni 2020, jumlah kasus positif Covid-19 mencapai 329 orang.

Dalam sepekan, terjadi lonjakan kasus yang signifikan, pada 1 Juni 2020, jumlah kasusnya masih 307 orang, data terbaru berdasarkan laman pusat informasi Covid-19 Kota Bandung per hari ini pukul 19.14 WIB jumlahnya mencapai 329 orang.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengklaim, kenaikan kasus terkonfirmasi positif merupakan konsekuensi dari hasil pelacakan.

Hal ini kata Oded, sejalan dengan Ketua Tim Gugus Tugas pusat yang mengintruksikan untuk melakukan test secara masif dan agresif, melacak penyebaran Covid-19.

Puluhan Hektare Sawah dan Kolam Ikan Terendam Banjir di Desa Cimaja Cikakak Kabupaten Sukabumi

"Pengetesan akan terus dilakukan sampai ditemukan vaksin, karena kita belum bisa dikatakan aman sampai vaksin ditemukan," ujar Oded, saat jumpa pers, di Balai Kota Bandung, Senin (8/6/2020).

Oded mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan.

Menurutnya, meskipun Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kota Bandung terjadi pelonggaran,  ancaman terpapar virus tetap ada selama tidak mengindahkan protokol kesehatan.

"Yang terpenting saya imbau kepada seluruh warga Bandung selama vaksin belum ditemukan, maka ‎yang paling efektif adalah pertama meningkatkan imunitas," katanya.

Jumlah Penumpang Dibatasi Hanya 50 Persen, Tarif Bus di Garut Pun Jadi Naik

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Rita Verita menambahkan, sejak penerpan PSBB pertama, total sudah ada 10.893 orang yang sudah menjalani rapid test.

"Semua penduduk Kota Bandung itu sekitar 2,5 juta. Idealnya 15 ribu dari total penduduk, kita terus melakukan tresing semoga lebih cepat tercapai," ujar Rita.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved