Breaking News:

Penumpukan Penumpang Terjadi di Loket Stasiun Citayam, padahal Lagi Pemberlakuan PSBB Masa Transisi

Antrean panjang terjadi di loket Stasiun Citayam, Senin (8/6/2020) pagi saat pemberlakuan PSBB masa transisi.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Antrean panjang terjadi di loket Stasiun Citayam, Senin (8/6/2020) pagi saat pemberlakuan PSBB masa transisi. Pantauan TribunnewsBogor.com, pukul 07.15 WIB, warga menumpuk dekat pintu masuk ke area Stasiun Citayam. 

TRIBUNJABAR.ID - Antrean panjang terjadi di loket Stasiun Citayam, Senin (8/6/2020) pagi saat pemberlakuan PSBB masa transisi.

Pantauan TribunnewsBogor.com, pukul 07.15 WIB, warga menumpuk dekat pintu masuk ke area stasiun.

"Ini pembatasan penumpang per gerbong commuter. Jadi ribet karena aturan pembatasan ini sebenarnya, antrean memanjang padahal kita buru-buru mau kerja," ujarnya.

Penumpang Menumpuk di Stasiun Citayam_2
Antrean panjang terjadi di loket Stasiun Citayam, Senin (8/6/2020) pagi saat pemberlakuan PSBB masa transisi. Pantauan TribunnewsBogor.com, pukul 07.15 WIB, warga menumpuk dekat pintu masuk ke area Stasiun Citayam.

Ardi membeberkan bahwa penumpukan warga hanya terjadi untuk jurusan Commuterline tujuan Jakarta. Sedangkan, untuk tujuan Bogor penumpang tidak perlu mengantre.

"Antrean ini untuk ke arah Jakarta aja. Untuk ke Bogor itu langsung naik. Saya sudah menunggu antrean hampir 30 menit," tegasnya.

Ardi pun menyoroti bahwa situasi dan kondisi penumpukan penumpang lantaran pemberlakuan protokol kesehatan.

"Efek dari transisi PSBB di Kota Depok, aturan pembatasan penumpang di setiap gerbong KRL untuk para penumpang ke arah Jakarta," ungkapnya.

Sementara itu, seorang penumpang Commuterline yang berasal dari Cipayung dengan tegas bahwa protokol kesehatan belum maksimal lantaran social distancing dan phyisical distancing belum maksimal.

"Tidak ada protokol social distancing minimal 1 meter di dalam antrean. Sangat berisiko," ungkapnya.

Kendati demikian, petugas Stasiun Citayam melalui pengeras suara mengimbau bahwa lansia dan wanita hamil diberikan pengecualian.

"Untuk lansia dan ibu hamil diprioritaskan untuk tidak antre. Itu dari kebijakan PT KCJ pembatasan kereta untuk mengangkut penumpang hanya 120 orang saja untuk setiap unit perjalanannya," suara dari pengeras suara.

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul BREAKING NEWS - Senin Pagi, Penumpang Menumpuk di Stasiun Citayam.

Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved