UPDATE Covid-19 Ciamis, Tinggal 579 Pemudik Berstatus ODP, Ini Jumlah PDP dan Pasien Positif

tercatat sebanyak 48.437 orang pemudik yang sudah pulang ke Ciamis, atau bertambah 500 orang dibanding hari sebelumnya.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
kartun ilustrasi relawan Covid-19 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS- Dari total jumlah pemudik (pelaku perjalanan) yang pulang ke Ciamis sampai Sabtu (6/6/2020) sebanyak 48.437 orang tinggal sebanyak 579 orang yang masih dalam pemantauan. Itupun sebagian besar pemudik yang baru datang sehari sebelumnya (500 orang).

Menurut juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Ciamis, dr Bayu Yudiawan kepada Tribun Sabtu (6/6) menjelang penerapan adaptasi kebiasaan baru (new normal) sampai Sabtu (6/6), tercatat sebanyak  48.437 orang pemudik yang sudah pulang ke Ciamis, atau bertambah 500 orang dibanding hari sebelumnya.

Kondisi Slamet Ramadhan Sehat dan Bugar

Dari 48.437 pemudik tersebut, tinggal  579 pemudik lagi yang masih dalam pemantauan. Itupun 500 orang merupakan pemudik yang baru datang sehari sebelumnya.

Sementara jumlah kasus terkonfirmasi  Covid-19 di Ciamis sampai  Sabtu (6/6) masih 8 orang. Sebanyak 5 orang sudah sembuh, sedangkan 3 lainnya masih dalam isolasi mandiri di rumah masing-masing. Dua orang diantaranya adalah pasangan suami istri yang terdata positif Kamis (4/6) lalu.

Seorang bidan bertugas di Puskesmas Panjalu dan suaminya pedagang di Pasar Panjalu. Menyusul kejadian tersebut Pasar dan Puskesmas Panjalu ditutup selama 3 hari.

Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP)sampai Sabtu (6/6) sudah mencapai 70 orang atau bertambah seorang dibanding hari sebelumnya.

Kini tinggal 12 orang PDP yang masih dirawat di ruang isolasi rumah sakit. Sedangkan 58 orang lainnya  sudah menyelesaikan masa PDP-nya diantaranya 14 orang meninggal dunia.

Tagihan Listrik Bulan Juni Melonjak, Ini Penjelasan PLN

Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Ciami sudah mencapai 1.966 orang sama dengan jumlah sehari sebelumnya. Dari total ODP sampai Sabtu (6/6) tersebut tinggal 16 orang yang masih dalam pemantauan.

Di Pangandaran lima PDP meninggal dunia

Sementara di Kabupaten Pangandaran sampai Sabtu (6/6) menurut juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Pangandaran dr Yani Ahmad Marzuki jumlah pasien terkonfirmasi positif sebanyak 5 orang dan baru seorang yang sembuh.

Sedangkan empat orang lainnya masih dirawat di ruang isolasi RSUD Pandega Pangandaran termasuk dua kasus baru yang terdata sehari sebelumnya, Jumat (5/6).

Jumlah PDP di Pangandaran sampai Sabtu (6/6) sebanyak 10 orang, Lima orang diantaranya sudah selesai masa PDP-nya. Sementara 5 PDP lainnya meninggal dunia. Saat ini tidak ada PDP asal Pangandaran yang dirawat di ruang isolasi rumah sakit.

Sedangkan jumlah ODP di Pangandaran sampai Sabtu (6/6) sebanyak 548 orang dan tinggal 7 orang lagi ODP yang masih dalam pemantauan. Dari 548 ODP asal Pangandaran tersebut 5 orang diantaranya adalah WNA.

Petinggi Gerindra Terang-terangan Terus Perjuangkan Prabowo Presiden 2024, Gandeng Sandi atau Puan?

 

Penulis: Andri M Dani
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved