Izin Usaha Dicabut, LPS Siapkan Pembayaran Klaim Nasabah BPRS Gotong Royong

Lembaga Penjamin Simpanan ( LPS) melakukan proses pembayaran klaim simpanan dan likuidasi PT BPRS Gotong Royong, Kabupaten Subang.

Istimewa
ILUSTRASI: Izin Usaha Dicabut, LPS Siapkan Pembayaran Klaim Nasabah BPRS Gotong Royong 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Lembaga Penjamin Simpanan ( LPS) melakukan proses pembayaran klaim simpanan dan likuidasi PT BPRS Gotong Royong, Kabupaten Subang.

Proses pembayaran klaim dan likuidasi dilakukan setelah izin usaha PT BPRS Gotong Royong dicabut oleh Otoritas Jasa Keuangan ( OJK) pada tanggal 5 Juni 2020.

Muhamad Yusron, Sekretaris Lembaga LPS mengatakan, dalam rangka pembayaran klaim simpanan nasabah PT BPRS Gotong Royong, LPS akan memastikan simpanan nasabah dapat dibayar sesuai ketentuan yang berlaku.

Gubernur BI: Alhamdulillah, Rupiah Tembus di Bawah Rp 14.000 per Dolar AS

Pengemudi Grab Dapat Keringanan Angsuran Kredit Grab Indonesia dan OTO Group

Ini Sederet Fakta dan Kronologi Duel Maut di Tepi Sungai Kota Tasikmalaya, Mereka Berteman Tapi . .

LPS akan melakukan rekonsiliasi dan verifikasi atas data simpanan dan informasi lainnya untuk menetapkan simpanan yang akan dibayar.

"Rekonsiliasi dan verifikasi dimaksud akan diselesaikan LPS paling lama 90 hari kerja sejak tanggal pencabutan izin usaha, yakni paling lambat tanggal 13 Oktober 2020. Pembayaran dana nasabah akan dilakukan secara bertahap selama kurun waktu tersebut," katanya dalam keterangan resmi yang diterima Tribun melalui pesan elektronik, Jumat (5/6/2020).

Selain itu, kata Yusron, dalam pelaksanaan proses likuidasi PT BPRS Gotong Royong, LPS mengambil alih dan menjalankan segala hak dan wewenang pemegang saham, termasuk hak dan wewenang RUPS bank.

Selanjutnya, hal-hal yang berkaitan dengan pembubaran badan hukum dan proses likuidasi PT BPRS Gotong Royong akan diselesaikan oleh Tim Likuidasi yang dibentuk LPS.

Pengawasan pelaksanaan likuidasi PT BPRS Gotong Royong dilakukan oleh LPS.

Untuk mengurangi kontak antarwarga (Social Distancing) pada masa pandemi Covid-19, LPS tidak menempatkan pengumuman di lokasi PT BPRS Gotong Royong.

Halaman
12
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved