New Normal di Jabar

Zona Biru, MUI Kota Sukabumi Izinkan Semua Masjid Melaksanakan Kegiatan Salat Berjamaah, Tapi . . .

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi izinkan masjid di seluruh wilayahnya untuk menggelar salat berjamaah.

tribunjabar.id/kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi
Sekertaris MUI Kota Sukabumi, M Kusoy. 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi izinkan masjid di seluruh wilayahnya untuk menggelar salat berjamaah.

Namun diimbau untuk tetap menjalankan sejumlah protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

Sekretaris MUI Kota Sukabumi, M Kusoy menjelaskan, pasca ditetapkannya Kota Sukabumi sebagai zona biru level dua Covid-19, pihaknya menghimbau agar semua masjid dapat melakukan ibadah berjamaah.

"Karena Kota Sukabumi sudah tidak lagi PSBB, maka kami himbau agar setiap masjid kembali melakukan salat berjamaah. Mulai dari salat lima waktu, salat jumat dan lainnya," saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu, (3/6/2020).

Hingga saat ini lanjut dia, imbauan MUI sedang dipersiapkan, untuk disebarkan keseliruh masjid yang berada diwilayah Kota Sukabumi.

"Jumlah masjid di Kota Sukabumi, diantaranya tujuh masjid jami tingkat kecamatan, 33 masjid jami kelurahanan 400 masjid yang tersebar di wilayah RT dan RW. Pada intinya solat berjamaah sudah boleh namun tetap menjalankan protokol kesehatan," katanya

Ia menjelaskan, untuk Masjid Agung Kota Sukabumi, masih dalam tahap perbaikan. Sehingga untuk pelaksanaan salat jumat melihat progres perbaikan.

"Masjid Agung kan sedang diperbaiki hingga saat ini, kita akan liat apakah perbaikannya selesai atau belum hingga jumat ini, kalau sudah tentunya salat jumat akan dilaksanakan," paparnya.

MUI Kota Sukabumi juga menghimbau, agar para jamaah dapat membawa sejadah serta tidak melakukan salaman seperti yang sudah menjadi kebiasaan selama ini.

"Bagi semua masjid agar dihimbau dapat melakukan protokol kesehatan, bawa sejadah sendiri, tidak salaman dan tetap jaga jarak," katanya 

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved