Breaking News:

VIDEO Masjid Mujahidin Muhammadiyah Tak Gelar Salat Jumat, Ikuti Imbauan

Menurut Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Mujahidin, Sani Sanjaya penghentian sementara ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus korona.

Masjid Mujahidin, di Kota Bandung menghentikan sementara kegiatan salat Jumat pada esok hari.
Laporan wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra
Menurut Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Mujahidin, Sani Sanjaya penghentian sementara ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus korona.
"Untuk informasi di tanggal 5 juni 2020, besok jumat masjid belum melalsanakan ibadah jumat," ujar Sani saat diwawancara Tribun, di Jalan Sancang Nomor 6, Kota Bandung, Kamis (4/6/2020).
 
Langkah tidak dilaksanakan aktivitas mulai dari salat berjamaah dan salat jumat di Masjid Mujahidin, katanya sesuai dengan kebijakan atau imbauan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah.
 
"Terkait dengan satu diantara bentuk pencegahan dari kami supaya penyebaran virus covid-19 ini bisa diminimalisir," katanya.
 
Dia bilang atas nama pengurus masjid mujahidin sangat ingin aktivitas ibadah bisa kembali dilaksanakan sebagaimana biasa. Terutama berkaitan dengan salat berjamaah dan salat jumat.
"Hanya saja kami pun harus melihat bahwa kondisi hari ini secara kasat mata belum bisa dilaksanakan sepenuhnya. Terutama untuk aktivitas ibadah yang melibatkan orang banyak, seperti salat jumat," ujarnya.
 
Pihaknya menyampaikan informasi kepada seluruh jamaah bahwa apabila nanti berkaitan dengan dibuka kembali aktivitas ibadah di masjid berkapasitas dua ribu orang itu maka akan memperhatikan protokol-protokol kesehatan yang telah ditetapkan.
 
"Sehingga kami bisa menjamin rasa aman, nyaman, dan tentu saja kami ingin bahwa jamaah tetap dalam kondisi sehat," katanya.
Menurutnya, mereka hingga kini masih menanti imbauan dari pimpinan pusat muhammadiyah agar dapat kembali melaksanakan aktivitas ibadah, terutama salat jumat.
 
"Apabila sudah dipastikan, pertama kami sendiri siap dengan protokol yang ketat. Agar tadi tujuan kami menggelar ibadah bisa menimbulkan rasa aman dan nyaman bagi seluruh jamaah," ujarnya.
Penulis: Ery Chandra
Video Editor: Wahyudi Utomo
Penulis: Ery Chandra
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved