Breaking News:

PSBB di Jabar Diperpanjang

Tetap Menjajal Jalanan Selama PSBB, Bikers Brotherhood 1% MC Bukan Touring, Tapi Berikan Bantuan

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia belakangan ini membuat ekonomi masyarakat terpuruk.

Istimewa
Komunitas Bikers Brotherhood 1% MC ( BB 1% MC) memberikan alat pelindung diri ( APD) kepada dokter yang juga merupakan member BB 1% MC secara simbolis di sekretariat BB 1% MC di Jalan Veteran, Kota Bandung, Rabu (3/6/2020) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia belakangan ini membuat ekonomi masyarakat terpuruk. Pasalnya aturan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 harus membatasi aktivitas masyarakat, sehingga banyak masyarakat yang kehilangan penghasilannya bahkan hingga kehilangan pekerjaannya.

Di sisi lain, aturan pemerintah dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) dinilai efektif menurunkan angka penyebaran Covid-19. Namun memaksa berbagai bidang ekonomi berhenti dan sangat memberatkan masyarakat kalangan menengah ke bawah.

VIDEO Masjid Mujahidin Muhammadiyah Tak Gelar Salat Jumat, Ikuti Imbauan

Lakukan Salat Jumat atau Tidak, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Jabar: Masjid Harusnya Ikuti Imbauan MUI

PSBB Bodebek Akan Diperpanjang Sampai Bulan Depan, Dilaksanakan Secara Proporsional

El Presidente Bikers Brotherhood 1% MC ( BB 1% MC), Pegi Diar, mengatakan BB 1% MC dalam program 1% Bakti Untuk Negeri hadir meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dari sisi ekonomi.

Bantuan berupa beras dan makanan sereal dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di seluruh kabupaten/kota se-Jawa Barat serta sejumlah daerah lain di Indonesia dari mulai Batam hingga Sorong Papua.

Pegi mengatakan, bantuan yang didistribusikan sebanyak 1 ton beras serta 1.728 bungkus makanan sereal.

Pendistribusian bantuan di wilayah Jawa Barat melalui check point yang berada di sejumlah kabupaten/kota di Jawa Barat, kemudian pendistribusian ke luar Jawa Barat melalui Chapter yang ada di seluruh Indonesia.

"Sementara untuk pendistribusian untuk di kawasan Bandung Raya diberikan oleh anggota mulai dari Prospect, Virgin hingga Life Member," kata Pegi, seusai memberikan alat pelindung diri ( APD) kepada dokter yang juga merupakan member BB 1% MC secara simbolis di sekretariat BB 1% MC di Jalan Veteran, Kota Bandung, Rabu (3/6/2020) malam.

Vice President BB 1% MC, Yudhie Riadi Sjam menjelaskan, BB 1% MC juga mendirikan dapur umum yang dibantu oleh Support 22 BB 1% MC yaitu Bikers Chef, dapur umum ini secara rutin memberikan nasi bungkus kepada masyarakat yang memang sangat membutuhkan.

"Selama Covid-19 ini bekerjasama dengan sejumlah pihak menyisir masyarakat yang memang tidak terekam oleh pemerintah namun sangat membutuhkan uluran tangan kami untuk mendapatkan bantuan," ucap dia.

Sementara itu BB 1% MC juga mendistribusikan APD ke seluruh Chapter dan Check point yang ada di Indonesia, untuk kemudian diserahkan kepada tenaga medis yang berada di puskesmas dan rumah sakit setempat.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved