Breaking News:

New Normal di Jabar

Masjid Agung dan Gereja Kota Tasikmalaya Sudah Terapkan Protokol Kesehatan, Ini Kata Wagub Jabar

Wakil Gubernur (Wagub) Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, melakukan monitoring protokol kesehatan di Masjid Agung Tasikmalaya, Kamis (4/6/2020).

Tribun Jabar/Firman Suryaman
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, bersama Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, bersiap memasang tanda strip secara simbolis di lantai Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Kamis (4/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Wakil Gubernur (Wagub) Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, melakukan monitoring protokol kesehatan di Masjid Agung Tasikmalaya, Kamis (4/6/2020).

Kedatangan Wagub itu untuk memantau langsung ketaatan penerapan protokol kesehatan cegah Covid-19 dalam masa PSBB tahap kedua serta adaptasi kebiasaan baru ( AKB) atau new normal di tempat-tempat peribadatan.

"Penerapan protokol kesehatan pada fase new normal di Masjid Agung Kota Tasikmalaya ini sudah diterapkan dengan baik. Alhamdulillah, ada ketaatan," kata Uu, seusai monitoring.

Wagub Jabar Minitoring Penerapan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19 di Tasikmalaya, Sampaikan Ini

Uu terlihat mencoba beberapa fasilitas protokol kesehatan yang disediakan DKM Masjid Agung. Ia mencoba langsung bilik sterilisasi yang dipasang di pintu masuk masjid.

Uu yang didampingi Wali Kota, Budi Budiman, juga secara simbolis memasang tanda strip untuk duduk jemaah yang diatur pada jarak satu meter lebih. Tanda tersebut sebelumnya juga sudah dipasang.

"Saya berharap, setiap jamaah yang datang bisa tetap menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker dna jaga jarak. Dengan begitu, tidak terjadi penularan Covid-19 di rumah peribadatan. Itu sangat tidak kami harapkan," ujar Uu.

Rombongan Pemprov Jabar tak hanya melakukan pemantauan ke Masjid Agung, tapi juga ke salah satu gereja yang ada di wilayah kota.

"Saya menilai penerapan protokol kesehatan di sejumlah tempat peribadatan di Kota Tasikmalaya telah dilakukan dengan baik. Terima kasih dan warga sebagai jemaah diharapkan taat menjalankan protokol kesehatan," kata Uu. (firman suryaman)

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved