Kiper Asal Belanda Bocorkan Kabar PSSI Sedang Cari Pemain Keturunan untuk Timnas Piala Dunia U-20

Kiper keturunan Indonesia kelahiran Belanda Dayen Gentenaar membocorkan bahwa PSSI sedang bergerilya mencari pemain keturunan untuk menghadapi Piala

TRIBUNJABAR.ID - Kiper keturunan Indonesia kelahiran Belanda Dayen Gentenaar membocorkan bahwa PSSI sedang bergerilya mencari pemain keturunan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2021.

Dayen Gentenaar mengungkapkan hal tersebut di kanal Youtube Yussa Nugraha.

Kepada Yussa Nugraha, Dayen mengaku mendengar kabar bahwa PSSI sedang mencari pemain demi Piala Dunia U-20 2021.

"(Aku) belum dapat undangan (seleksi timnas) tapi aku dengar kalau mereka mencari pemain-pemain untuk Piala Dunia U-20, tapi aku dengar itu dari mulut ke mulut," ujar Dayen.

Dayen Gentenaar, yang menempati posisi kiper, terlahir pada 18 Juni 2001, sehingga bisa berpartisipasi di Piala Dunia U-20 mendatang.

Selain Dayen Gentenaar, Bolanas.com mencatat tiga nama pemain keturunan lain yang diketahui memenuhi kualifikasi untuk masuk dalam skuat asuhan Shin Tae-Yong.

Dua nama tersebut ialah Mees Hilgers (kelahiran 13 Mei 2001, bermain di FC Twente), Jayden Houtrier (27 Maret 2002, Vitesse Arnhem), dan Elkan Baggot (23 Oktober 2002, Ipswich Town).

Shin Tae-Yong sendiri menyatakan tengah memprioritaskan persiapan tim nasional Indonesia U-19 jelang Piala Dunia U-20 2021.

Seperti diketahui, Shin Tae-Yong telah memanggil 44 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 secara online sejak 14 Mei lalu.

Pemusatan latihan tersebut digelar untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, serta mempersiapkan skuat menuju Piala Dunia U-20 2021 di negeri sendiri.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia Donasi Rp 1,4 Miliar untuk Penanganan Virus Corona di Korsel

Gara-gara Virus Corona, PSSI akan Potong Gaji Shin Tae-yong

Program Latihan Timnas Berantakan, Shin Tae-yong Ingin Berlatih di Korea Selatan Pasca-Wabah Corona

Halaman
12
Editor: Januar Pribadi Hamel
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved