Exco PSSI Mitna Publik Bersabar Menantikan Hasil Rapat Penentuan Kelanjutan Liga 1 dan Liga 2

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan belum memutuskan pelaksanaan rapat bersama anggota Komite Eksekutif (Exco) dalam menentukan kepastian kompetisi Lig

pssi.org
LOGO PSSI 

TRIBUNJABAR.ID - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan belum memutuskan pelaksanaan rapat bersama anggota Komite Eksekutif (Exco) dalam menentukan kepastian kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.

Sebelumnya, PSSI sudah melakukan diskusi dan koordinasi dengan seluruh kontestan Liga 1, Liga 2, Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), dan Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI).

PSSI meminta masukan dan pendapat mengenai sikap yang harus diambil di tengah kondisi pandemi Covid-19 atau virus Corona seperti saat ini.

Muncul beberapa opsi dari pertemuan tersebut yakni kompetisi bisa dilanjutkan dengan berbagai permintaan tambahan dari klub.

Beberapa keputusan yang diajukan klub antara lain kompetisi berpusat di satu pulau, kenaikan subsidi, aturan kontrak baru ke pemain, dan lain-lainnya.

Untuk menyetujui keputusan itu semua, Ketua Umum PSSI melakukan rapat khusus bersama para Exco.

Namun, sampai dengan saat ini belum ada informasi lanjutan dari Mochamad Iriawan untuk melaksanakan rapat tersebut.

"Rapat Exco belum diagendakan," kata salah satu anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (3/6/2020).

Menurut Yoyok, saat ini Ketua Umum PSSI masih menunggu laporan resmi dari Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen Yunus Nusi dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) perihal hasil rapat yang sudah dilakukan.

Jika semuanya sudah selesai, PSSI akan langsung mengagendakan rapat bersama para Exco membahas keberlangsungan kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Setuju Liga 1 2020 Dilanjutkan, Persik Kediri Minta Subsidi Rp 1,5 Miliar

Liga 1 Akan Bergulir Lagi, Pelatih Persib Katakan PSSI Bisa Meniru Vietnam dan Korea Selatan

Liga 1 2020 Kemungkinan Digelar September, Ini Kata Umuh Muchtar

"Iya. Plt Sekjen PSSI dan PT LIB sedang menghimpun aspirasi dan skema terbaiknya. Kalau sudah selesai, akan diajukan saat rapat Exco," tambahnya.

Pria yang juga menjabat CEO PSIS Semarang, itu meminta kepada publik bersabar dalam menantikan hasil rapat yang dilakukan PSSI.

Menurut Yoyok, semuanya harus berjalan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan dan tidak boleh terburu-buru.

"Saya belum tahu. Kita tunggu saja Plt Sekjen dan PT LIB supaya bekerja. Tidak usah dikejar-kejar. Malah tidak baik kalau buru-buru," ucap Yoyok.

Liga 1 2020 Mau Bergulir Kembali, Persib Bandung Siap Swab Test Pemain dan Official Tim

Liga 1 2020 Bergulir Lagi, Persib Bandung Siap Main di Manapun

Nantinya jika sudah selesai menggelar rapat Exco, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan akan langsung mengumumkan kepada publik sepak bola di Indonesia.

"Mestinya begitu. Nanti akan diumumkan langsung oleh Ketua PSSI," pungkasnya.

Editor: Januar Pribadi Hamel
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved