Purwakarta Siap Terapkan New Normal, Polisi Cek Kesiapan Travel untuk Patuhi Protokol Kesehatan

Pemerintah Kabupaten Purwakarta bersiap menerapkan kebijakan adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal.

tribunjabar/nandri prilatama
Purwakarta Siap Terapkan New Normal, Polisi Cek Kesiapan Travel untuk Patuhi Protokol Kesehatan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta bersiap menerapkan kebijakan adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal.

Dalam mendukung pelaksanaan kebijakan tersebut, Satuan lalu lintas Polres Purwakarta pun mengecek kesiapan sejumlah travel di wilayah Purwakarta dalam memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Zanuar Cahyo Wibowo mengatakan pihaknya memantau dan mengecek langsung kesiapan travel di Purwakarta jelang pelaksanaan AKB/new normal di transportasi umum.

Bukan Virus Corona, Warga Satu RW di Garut Ini Diserang Penyakit Lain, Demam hingga Tak Bisa Jalan

"Prinsip utamanya mengatur transportasi dengan tetap sesuaikan peradaban hidup baru dengan perhatikan dengan ketat protokol kesehatan Covid-19 dan berikan pengawasan secara optimal di tempat-tempat yang rentan berkumpulnya orang termasuk di tempat travel," kata Bowo sapaan Kasatlantas Polres Purwakarta, Rabu (3/6/2020).

Bowo meminta setiap travel menetapkan protokol kesehatan, seperti menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan, tetap pakai masker, dan physical distancing.

"Kami imbau agar para penumpang yang menggunakan jasa angkutan umum atau trevel untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, demi terciptanya keamanan dan kenyaman bersama," ujarnya.

Masih Ingat Rumah Pak Eko yang Dikepung Rumah Tetangga? Ini Kabar Rumahnya Sekarang

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved