Virus Corona di Jabar

Meski Digelar Secara Virtual, Istighosah Jajaran Polres Tasikmalaya Tetap Hidmat

Sejumlah anggota Polres Tasikmalaya mengaku bisa hidmat mengikuti istighosah untuk keselamatan bangsa, walau dilakukan secara virtual, Selasa (3/6)

Istimewa
Polres Tasikmalaya menggelar istighosah secara virtual untuk keselamatan bangsa termasuk dari ancaman Covid-19, Selasa (2/6/2020) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Sejumlah anggota Polres Tasikmalaya mengaku bisa hidmat mengikuti istighosah untuk keselamatan bangsa, walau dilakukan secara virtual, Selasa (3/6/2020) malam.

"Saya kebetulan masih di Mako (Mapolres Tasikmalaya, Red), sehingga mengikuti istighosah di sini bersama rekan yang lain," kata Perwira Humas Polres Tasikmalaya, Iptu Didi, Rabu (3/6).

Sementara anggota lainnya, lanjut Didi, melaksanakan istighosah sesuai dengan posisinya malam itu. Ada yang di Mapolsek, Pos Polisi dan ada juga yang mengikuti dari rumah.

Polres Tasikmalaya Gelar Istighosah Virtual, Mohon Keselamatan Negeri, Segera Terbebas dari Covid-19

"Karena menggunakan aplikasi android, maka bisa dilakukan di masa saja anggota sedang bertugas. Termasuk yang bebas tugas di rumah masing-masing," kata Didi.

Walau tidak saling bertemu, tapi tetap merasa hidmat karena semua mengikutinya dengan serius dan sepenuh hati.

"Yang masih bertugas memakai pakaian dinas. Sedangkan yang berada di rumah mengenakan baju koko. Kami duduk bersila di tempat masing-masing," ujar Didi.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Hendria Lesmana, sendiri mengikuti istighosah dari rumah dinasnya bersama anggota keluarga.

"Kami sengaja menggelar istighosah secara virtual, selain agar bisa diikuti seluruh anggota juga sesuai dengan protokol kesehatan cegah Covid-19," kata Hendria. (firman suryaman)

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved