Breaking News:

Berinvestasi di Mandiri Sekuritas

Transaksi Saham Nasabah Retail Meningkat di Masa Pandemi

nilai transaksi rata-rata nasabah retail di bulan April 2020 melonjak hampir dua kali lipat dibanding transaksi rata-rata di bulan Januari 2020

TRIBUNNEWS / HERUDIN
Illustrasi bursa efek Indonesia. Pialang mengamati pergerakan indeks bursa saham di Mandiri Sekuritas Jakarta Selatan. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA – PT Mandiri Sekuritas mencatatkan tren pertumbuhan nasabah baru yang diiringi kenaikan transaksi saham nasabah retail di masa pandemi. Kenaikan tersebut didorong oleh meningkatnya kesadaran berinvestasi serta kemudahan layanan investasi pasar modal daring yang dapat diakses melalui aplikasi Mandiri Online Securities Trading (MOST).

“Pandemi Covid-19 mau tidak mau mengubah perilaku masyarakat untuk lebih adaptif terhadap teknologi, tidak terkecuali dalam pemanfaatan teknologi untuk berinvestasi. Selain itu, situasi ini mendorong masyarakat lebih sadar pentingnya mengelola keuangan dengan baik guna mengantisipasi kebutuhan di masa depan. Mandiri Sekuritas sebagai perusahaan yang berorientasi pada nasabah telah memberikan kemudahan untuk berinvestasi secara aman dan nyaman melalui layanan aplikasi MOST,” kata Direktur Mandiri Sekuritas, Theodora VN Manik, dalam rilis yang diterima Tribun Jabar, Selasa (2/6).

Selama empat bulan pertama tahun 2020, Mandiri Sekuritas mencatatkan peningkatan lebih dari 11.000 nasabah baru untuk segmen retail. Bahkan, nilai transaksi rata-rata nasabah retail di bulan April 2020 melonjak hampir dua kali lipat dibanding transaksi rata-rata di bulan Januari 2020.

Nasabah retail Mandiri Sekuritas juga aktif meningkatkan kemampuan berinvestasi saham dengan mengikuti kelas-kelas investasi gratis di platform daring MOST Learning, seperti pengenalan pasar modal, analisis fundamental, analisis teknikal, dan pengenalan pasar modal syariah.

Dalam empat bulan terakhir, Mandiri Sekuritas telah menyelenggarakan sekitar 70 kelas yang diikuti oleh lebih dari 12.000 peserta.

Selain itu, Mandiri Sekuritas bekerja sama dengan beberapa kantor perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk memberikan sosialisasi investasi pasar modal di beberapa daerah seperti provinsi Jambi, Jawa Barat, dan Lampung. Perusahaan juga aktif memberikan informasi dan pengetahuan mengenai investasi di pasar modal melalui media sosial.

Editor: Adityas Annas Azhari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved