SK AKB Gubernur Tak Kunjung Diterima, Bupati Anne Ratna Putuskan Purwakarta Terapkan PSBB Parsial

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, masih menunggu keputusan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, terkait kebijakan adaptasi kebiasaan baru.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Giri
tribunjabar/nandri prilatama
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, masih menunggu keputusan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, terkait kebijakan adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal dalam masa penanganan Covid-19.

Anne Ratna meyakini pemerintah provinsi memiliki pertimbangan-pertimbangan terkait belum dikeluarkannya kebijakan AKB ini di Purwakarta.

Dia sudah berkomunikasi dengan Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta, Iyus Permana, untuk berkoordinasi dengan para camat agar melanjutkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) parsial (komunal).

Keberangkatan Haji Tahun Ini Dibatalkan, Wali Kota Bandung Oded Minta Warganya Bersabar

"Kami akan evaluasi (PSBB) parsial ini sampai 6 Juni. Kalau masih belum ada pergub soal AKB, maka ya kami belum bisa terapkan meskipun sosialisasi terus dilakukan karena mau tak mau ke depan kondisi ini mesti dihadapi minimal di tingkat kewilayahan," ujar Anne Ratna, Selasa (2/6/2020).

Gagal Tahun Ini, 2.235 Calon Jemaah Haji Kota Bandung Diprioritaskan Berangkat Tahun Depan

Pemkab Purwakarta melalui gugus tugas sudah dua kali menetapkan PSBB parsial. Pertama, diberlakukan di enam kecamatan. Kedua, di sembilan kelurahan dan satu desa di wilayah Kecamatan Purwakarta.

Floyd Mayweather Siap Tanggung Biaya Pemakaman George Floyd

"Nah, sekarang bakal jadi ketigakalinya kami laksanakan PSBB parsial hingga 6 Juni. Tapi, kalau belum juga keluar pergubnya untuk AKB maka kemungkinan bakal terus PSBB parsial," katanya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved