Persib Bandung

Pelatih Persib Melunak, Robert Alberts Siap Menerima Keputusan Liga 1 Dilanjut atau Diganti Turnamen

Pelatih Persib melunak. Robert Alberts siap menerima keputusan mengenai Liga 1.

Kolase Tribun Jabar
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts soal Liga 1 2020. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PSSI, PT LIB (Liga Indonesia Baru), dan klub peserta Liga 1 2020 belum menemukan kesepakatan mengenai nasib kompetisi.

Pada rapat virtual hari ini, Selasa 2 Juni 2020, PSSI, PT LIB, dan klub baru memunculkan beberapa opsi terkait nasib Liga 1.

Opsi pertama adalah melanjutkan kompetisi, kedua mengganti kompetisi dengan turnamen, lalu yang ketiga adalah membuat kompetisi baru untuk 2020-2021.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts akan menerima hasil apapun keputusan PSSI mengenai nasib Liga 1 2020 yang ditunda akibat pandemi corona.

"Tidak ada yang bisa memprediksi apa yang akan menjadi keputusan resmi nanti dan apapun hasilnya nanti kami harus menerima itu. Suka atau tidak suka, kami harus menerimanya," ujar Robert Alberts melalui sambungan telepon, Selasa (2/6/2020).

Menurut Robert Alberts, peran pemerintah dalam hal ini sangat berpengaruh terhadap kebijakan yang akan diambil oleh PSSI.

Sebab pemerintah dalam hal ini memiliki otoritas apakah negara sudah aman dari Covid-19 atau belum.

"Karena (keputusan) berdasarkan kebijakan pemerintah dan kementrian kesehatan dan PSSI, semua terlibat dalam keputusan itu," ucapnya.

Meski Robert dalam hal ini ingin Liga 1 tetap jalan, ia akan menerima jika memang PSSI memutuskan untuk berhenti.

"Jadi apapun keputusan yang muncul semua harus menerimanya dan kami harus menghormati itu. Tidak peduli apakah apa (pendapat) yang kami pikirkan, lebih penting keputusan diambil dari pertimbangan terbaik bagi sepak bola Indonesia," ucapnya.

Komisaris Persib Bandung Menilai Wajar Febri Diincar Banyak Klub, Pemain Lokal yang Menonjol

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved