Breaking News:

New Normal di Jabar

Genjot Daya Tarik Wisatawan, Penerapan New Normal Disiapkan Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi

Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi akan memberlakukan wisata New Normal untuk kembali menggenjot pariwisata di Sukabumi

Tribunjabar.id/Kontributor Kab. Sukabumi, M Rizal Jalaludin
Ilustrasi: Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi 

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Sejak merebaknya wabah virus corona di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, membuat sejumlah tempat wisata di tutup untuk sementara hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Baru- baru ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengeluarkan statment soal penerapan New Normal bagi beberapa wilayah di Indonesia.

Bukan tanpa alasan, opsi penerapan new normal tersebut diambil pemerintah untuk kembali meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang sempat menurun saat pandemi berlangsung.

Untuk itu, Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi akan memberlakukan wisata New Normal untuk kembali menggenjot pariwisata di Sukabumi setelah dilakukan penutupan.

Covid-19, Volume Sampah Rumah Tangga Naik tapi di Tempat Wisata di Kabupaten Sukabumi Menurun

"Kita sudah menyiapkan protokol new normal, kita sedang menggodok itu, kita persiapkan, begitu dibuka kita siap," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Usman Jaelani kepada Tribunjabar.id.

Ia menjelaskan, teknis dalam penerapan pariwisata new normal sendiri, diantaranya yang akan berwisata dan pengelola tempat wisata ataupun pelaku usaha di tempat wisata harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Tempat Pemandian Air Panas Kawah Rengganis Ciwidey Ditutup Petugas, Banyak Pengunjung Datang

Salah satunya menggunakan masker, menjaga jarak dan sebagainya.

"Teknisnya gini, tetap kita akan memberdayakan masyarakat pelaku usaha dengan kesadaran sendiri, masyarakat yang datang juga dengan kesadaraan sendiri artinya yang datang kesitu, contoh, yang tadinya restoran mejanya besar ngumpul, nanti hanya mejanya kecil, untuk berhadap-hadapan, dua kursi satu meja," terangnya. (M Rizal Jalaludin)

Pelatih Persib Robert Buka Suara Terkait Febri yang Heboh Disebut Akan Pindah ke Klub Liga Thailand

Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved