Ibadah Haji 2020 Dibatalkan

Curhatan Calon Jemaah Haji Indramayu Gagal Berangkat Tahun Ini, Takut Tahun Depan Tak Cukup Umur

Curhatan calon jemaah haji asal Indramayu yang gagal berangkat tahun ini.

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Direktur Darul Falah Tour & Travel, Ahmad Munsit Abdulillah, Selasa (2/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Pemerintah Indonesia resmi membatalkan pemberangkatan jamaah untuk ibadah haji tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Agama Fachrul Razi dalam konferensi pers di Kementerian Agama pada Selasa (2/6/2020).

Pembatalan ibadah haji tahun 2020 ini pun turut ditanggapi oleh para agen travel pemberangkatan haji dan umrah di Kabupaten Indramayu.

Direktur Darul Falah Tour & Travel, Ahmad Munsit Abdulillah mengatakan, pihaknya hanya bisa pasrah menerima keputusan yang sudah dibuat pemerintah.

"Dampaknya kami memang sedih sudah sekian lama para jamaah menunggu untuk berangkat tapi ini sudah ketentuan dari Allah demi kesehatan demi keamanan buat jamaah kami," ujar dia kepadaTribuncirebon.com.

Menurut Ahmad Munsit Abdulillah, pembatalan ibadah haji ini tentu sudah menjadi pilihan terbaik yang diambil oleh pemerintah pusat.

Di Saudi Arabia sendiri, diketahui hingga sekarang ini belum ada wacana bakal kembali dibukanya penyelenggaraan beribadah baik umrah maupun haji.

Hal tersebut dikarenakan masih mewabahnya Covid-19 di Kota Mekkah khususnya.

Ahmad Munsit Abdulillah yang sekaligus Koordinator Konsultasi Bimbingan Forum Komunikasi  Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Kabupaten Indramayu menyebut dampak dari pembatalan haji ini sangat dirasakan oleh pihaknya.

Halaman
12
Penulis: Handhika Rahman
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved