Sambil Tunggu SK Gubernur Soal AKB, Bupati Purwakarta Sidak ke Supermarket

Sambil tunggu SK Gubernur soal AKB, Bupati Purwakarta sidak ke supermarket.

Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika sidak pusat perbelanjaan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika melakukan peninjauan ke pusat perbelanjaan di Jalan Pahlawan untuk penerapan kebijakan adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal sesuai dengan instruksi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Kami sedang menunggu surat keputusannya beserta petunjuk teknis. Intinya, kami selalu siapkan persiapan penerapan AKB ini meski belum sepenuhnya diterapkan," katanya, Senin (1/6/2020).

Anne Ratna Mustika mengatakan sidak ke pusat perbelanjaan di Jalan Pahlawan ini diharapkan dapat menjadi percontohan dalam penerapan AKB.

Menurutnya, pusat perbelanjaan yang dia sidak ini sudah bagus dengan telah mencapai 90 persen kesiapannya.

"Supermarket ini sudah bagus sudah 90 persen siap AKB dengan protokol kesehatan yang ketat. Nanti kami (gugus tugas) akan keluarkan sertifikat bagi pelaku usaha supermarket atau minimarket," ujarnya.

Warga masyarakat pun diminta bupati untuk tak lagi khawatir karena supermarket tersebut sudah layak dikunjungi.

Ketika disinggung terkait pembukaan tempat wisata di fase AKB atau new normal, Anne Ratna Mustika menegaskan tempat wisata dibuka secara bertahap pada 7 Juni.

"Awalnya kami buka wisata kuliner setelah itu tempat wisata lainnya akan bertahap dibuka," ujarnya.

Kesempatan sama, Store Manager Giant, Sardiyono mengungkapkan pihaknya memang sudah setiap hari memperhatikan penerapan protokol kesehatan dan memastikan prosedural berkaitan dengan pencegahan Covid-19.

"Kami sudah lakukan step by step sampai ke area belakang. Sehingga saat adanya kunjungan ibu bupati hari ini tak ada kendala di toko kami karena kami dan tim selalu memastikan seluruh prosedural baik dari pemerintah pusat, daerah atau dari ritel supermarket selalu kami lakukan 100 persen," ujarnya.

Dinkes Kota Cimahi Gelar Rapid Test di Beberapa Titik Kerumunan, Ini Sasaran yang Ingin Dicapai

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved