Breaking News:

PSBB di Jabar

Masuk Zona Kuning, Karawang Berlakukan PSBB, 2.099 Kendaraan Diminta Memutar Balik

Wilayah yang masuk dalam zona kuning diharuskan untuk lakukan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Ravianto
tribunjabar/haryanto
antrean kendaraan di depan Gerbang Tol Kalihurip Utama Ruas Tol Cipularang KM 67, Karawang, pada Kamis (23/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Wilayah Kabupaten Karawang masuk dalam zona kuning penyebaran Covid-19 hasil dari keputusan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Wilayah yang masuk dalam zona kuning diharuskan untuk lakukan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Anggota kepolisian dari Polres Karawang dalam pemberlakuan PSBB ini melakukan kegiatan operasi ketupat Covid-19 lodaya 2020.

Kapolres Karawang, AKBP Arif Rachman Arifin mengatakan pemeriksaan kendaraan dalam rangka PSBB ini dilakukan di delapan titik atau pos cek poin.

Kedelapan check point itu adalah pos KM 47, pos Kepuh, pos GT Karawang Barat, pos GT Karawang Timur, pos Simpang Mutiara, pos Gamon, pos Kalihurip, dan pos Alun-alun.

"Kami bertugas bersama TNI, satpol pp, dishub, dinkes, BPBD, dan linmas yang totalnya seluruhnya 600 orang. Kami periksa kendaraan roda dua dan empat termasuk pengemudi serta penumpangnya," ujarnya, Senin (1/6/2020).

Tak hanya itu, Kapolres Karawang juga menyebut para petugas memeriksa suhu tubuh pengendara atau penumpang, serta membagi-bagikan masker kepada para pengendara yang tak pakai masker.

"Kami imbau ke pengendara agar gunakan masker dan sarung tangan, serta penumpang taati aturan physical distancing," ujarnya.

Bagi pengendara baik roda dua atau empat juga roda enam yang tak jelas tujuannya terutama pemudik, Kapolres Karawang menegaskan bakal memutarbalikkan mereka semua, bahkan lakukan teguran lisan maupun tertulis pada pelanggar.

"Per Minggu (31/5/2020) pengendara tak pakai masker ada 207 orang, 138 orang tak pakai helm, teguran lisan 243, 5 teguran tertulis, dan jumlah kendaraan yang diputar balikan sebanyak 2.099 kendaraan, di antaranya motor 124, mobil 1.925, dan roda enam 50," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved