Aice Group Jalankan Prosedur Menuju Fase Normal Baru, Diawali Gelar Rapid Test bagi Karyawan

Aice tidak hanya akan implementasikan aturan normal baru yang dikeluarkan Menteri Kesehatan beberapa hari lalu, juga melaksanakan pemeriksaan Covid-19

Istimewa
Sejumlah karyawan pabrik es krim Aice di Kabupaten Bekasi menjalani rapid test sebelum masuk ke kerja ke gedung pabrik. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tatanan hidup baru, new normal segera dimulai. Sejumlah perusahaan besar di berbagai sektor segera menerapkan protokol baru untuk menuju adaptasi ke arah itu.

Seperti dilakukan oleh Aice Group. Produsen es krim nasional ini menerapkan proteksi berlapis perlindungan terhadap para karyawannya dalam menghadapi tatanan kehidupan baru yang segera dikeluarkan pemerintah dalam waktu dekat.

Aice tidak hanya akan mengimplementasikan aturan normal baru yang dikeluarkan oleh pemerintah lewat Keputusan Menteri Kesehatan beberapa hari lalu, namun juga melaksanakan kegiatan pemeriksaan Covid-19 bagi 801 pekerjanya di Pabrik Aice Bekasi, Jawa Barat.

BGG Siapkan Ruang Isolasi Untuk Pengunjung Bersuhu Tubuh Sangat Tinggi

Brand Manager Aice Group, Sylvana Zhong, menyebutkan bahwa langkah awal yang dilakukan adalah dengan menggelar pemeriksaan berbentuk rapid test karyawan dan sudah dilakukan pekan lalu.

Untuk menghindarkan potensi penularan saat dilakukan kegiatan ini, Aice Group memecah ratusan karyawannya dalam pemeriksaan dalam dua hari pelaksanaan.

"Kami ingin sebelum kami mulai bekerja setelah libur Hari Raya lalu, proses produksi kami telah terbebas dari virus ini. rapid test ini menjadi acuan awal dalam protokol produksi dan perlindungan karyawan kami,” ujar Sylvana Zhong dalam keterangan pers yang disampaikan belum lama ini.

Dalam rapid rest di pabrik milik salah satu produsen es krim terbesar di Indonesia ini, manajemen juga menjelaskan bahwa Aice telah memenuhi banyak poin dalam Permenkes New Normal tersebut.

Dalam kesempatan awal PSBB lalu, pabrik es krim ini telah menjelaskan berbagai prosedur penanganan dan pencegahan virus Covid-19 sebagai upaya bersama berbagai fungsi manajemen dari mulai operasi, SDM hingga legal dan security perusahaan.

"Hal ini menjadi bagian protokol usaha yang penting dalam menjaga kesehatan seluruh karyawan, keluarganya termasuk distributor," katanya.

Pihak Aice Group sendiri telah merinci berbagai langkah antisipasi seperti peningkatan sanitasi, baik di gedung kantor maupun area pabrik, sejak masa awal adanya pandemi Covid-19 di Indonesia.

Prosedur pencegahan tersebut sudah diterapkan sejak pekerja memasuki area pabrik. Mereka akan langsung dicek suhunya, kemudian mereka akan disemprot oleh alkohol 70 persen. Hal yang sama juga dilakukan ke kendaraan yang masuk ke dalam kawasan pabrik.

“Aice berusaha melindungi seluruh pekerja dan berbagai stakeholder yang ada di dalam bisnis kami. Kami juga memperhatikan distributor dan karyawannya. Aice selalu membagikan masker bagi yang memerlukan dan mengeluarkan anjuran kesehatan kepada semua pihak yang terlibat. Bahkan dalam berbagai kesempatan, kami menjalankan kampanye yang sungguh-sungguh dan bahu membahu bersama berbagai lembaga masyarakat dalam melawan virus ini,” katanya. (kemal setia permana)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved