New Normal di Jabar

23 Mal di Kota Bandung Sudah Ajukan Kesiapan Laksanakan New Normal, Pemkot Langsung Lakukan Ini

Dipastikan 23 mal di Kota Bandung sudah mengajukan kesiapan menerapkanAKB atau new normal agar bisa kembali beroperasi. Pemkot Bandung bicara simulasi

tribunjabar/mega nugraha
Masuk Mall BIP Bandung, Pengunjung Dicek Suhu Tubuh 

Dipastikan 23 mal di Kota Bandung sudah mengajukan kesiapan menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal agar bisa kembali beroperasi. Pemkot Bandung bicara soal simulasi kesiapan 23 mal tersebut

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat memastikan 23 pengelola mal di Kota Bandung sudah mengajukan kesiapan menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB) agar bisa kembali beroperasi.

Kepala Disperindag Jawa Barat Arifin Soedjayana mengatakan pihaknya sudah mendapat surat pernyataan kesanggupan penerapan AKB dari pengelola 23 mal yang ada di Kota Bandung.

VIDEO-Hari Pertama AKB, Supermarket Ini Terapkan Protokol Kesehatan, Tak Pakai Masker Dilarang Masuk

“Mal sudah bersedia memenuhi syarat AKB, mereka berharap buka karena sudah banyak pekerja yang terkena PHK,” katanya di Bandung, Senin (1/6/2020).

Pihaknya mencatat pada 20 Mei lalu, jumlah karyawan yang di PHK dari 23 mal di Kota Bandung sudah mencapai 8.895 orang.

Jumlah ini kemudian bertambah setelah Idulfitri hingga mencapai 15.665 orang.

"Teman-teman pengelola sudah ingin buka, karena sejak tiga bulan tidak beroperasi, ribuan orang sudah dirumahkan,” ujarnya.

Begini Hari Pertama New Normal di Garut, Dijaga Aparat Gabungan, Masih Ada Warga Tak Pakai Masker

Beberapa persyaratan yang siap dipatuhi para pengelola antara lain pembentukan Tim Penanganan Covid-19 di setiap mal, penyediaan ruang isolasi dengan petugas yang mengenakan alat pengaman diri, juga kepatuhan membuka jam operasional dari pukul 10.00-20.00 WIB.

“Mengenai kapasitas mereka juga sudah berhitung, hanya sampai 50 persen dalam satu waktu,” katanya.

Pengelola juga bersedia dilakukan penegakan hukum bagi tenant yang melakukan pelanggaran dengan cara penutupan dan penyegelan.

Halaman
1234
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved