VIDEO Warga Masih Bandel, Setiap Hari Petugas Bubarkan Wisatawan di Pantai Selatan Sukabumi

Dari awal libur lebaran, tanggal 24 Mei hingga hari ini, Sabtu 30 Mei 2020, tim gabungan dari TNI Polri, Satpol PP membubarkan wisatawan

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Merebaknya wabah virus corona membuat Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menutup tempat wisata yang ada di Sukabumi, salah satunya wisata di Geopark Ciletuh-Palabuhanratu.

Dari awal libur lebaran, tanggal 24 Mei hingga hari ini, Sabtu 30 Mei 2020, tim gabungan dari TNI Polri, Satpol PP Kabupaten Sukabumi serta intansi lainnya, melakukan pembubaran terhadap wisatawan yang masih nekat datang ke Pantai selatan.

Satgas Preventif Kabupaten Sukabumi Iptu Catur Budiono mengatakan, kegiatan pembubaran tersebut merupakan salah satu bagian dari kegiatan Aman Nusa, Operasi Ketupat Lodaya 2020 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kegiatannya operasi Aman Nusa, Operasi Ketupat yang berakhir hari ini dan diperpanjang sampai tanggal 7 dan PSBB diperpanjang. Untuk pariwisata sesuai intruksi Bupati Sukabumi ini ditutup," ujar Catur kepada Tribunjabar.id usai lakukan pembubaran wisatawan di Pantai Citepus, Sabtu (30/5/2020).

Catur menjelaskan, pihaknya mengawasi wisatawan di sepanjang pantai Palabuhanratu, dari mulai Batu Bintang sampai Cibangban. 

Selain di Palabuhanratu, terdapat juga tim lain yang melakukan pengamanan yang sama di Pantai yang ada di wilayah Pajampangan.

"Kami mengawasi wisatawan di sepanjang pantai di Palabuhanratu," katanya.

Dirinya mengaku, setiap hari sejak libur lebaran, pihaknya membubarkan para wisatawan yang membandel dan kucing-kucingan dengan petugas, sehingga lolos dari check point dan sampai di pantai untuk berwisata.

"Setiap hari kita bubarkan wisatawan sejak libur lebaran. Pembubaran dilakukan tergantung situasi, kita datang pagi, sore penuh. Jadi gimana informasi yang diterima, nanti malam kita juga operasi. Yang paling sering dibubarkan di sepanjang Pantai Citepus," ucapnya.* (M Rizal Jalaludin)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Warga Masih Bandel, Setiap Hari Petugas Bubarkan Wisatawan di Pantai Selatan Sukabumi, https://jabar.tribunnews.com/2020/05/30/warga-masih-bandel-setiap-hari-petugas-bubarkan-wisatawan-di-pantai-selatan-sukabumi.
Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Dedy Herdiana
Video Editor: Wahyudi Utomo

Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved