Terlantar di Jambi, 5 Warga Cikarao Sukabumi Dapat Bantuan dari Pemkab Muaro Jambi

Dede menjelaskan, bantuan diberikan secara langsung oleh pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

ist
Dede Purhana memperlihatkan bantuan dari Pemkab Muaro Jambi. Warga Cikarao Toyyibah, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi ini sempat terlantar di Desa Gambut Jaya, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Jambi bersama empat rekannya. 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Lima buruh bangunan asal Desa Cikarao Toyyibah, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi yang sempat terlantar di Desa Gambut Jaya,  Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Jambi sudah mendapat bantuan.

Kelima orang tersebut kini sudah mendapat sejumlah bantuan dari pemerintah setempat.

Kabar baik tersebut langsung diungkapkan Dede Purhana (35) salah satu dari lima orang buruh asal Sukabumi yang terlantar di Jambi, melalui aplikasi pesan singkat. Minggu, (31/5/2020).

Dede mengaku, mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang berkoordinasi lintas daerah dengan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, pada Jumat 29/5 lalu.

"Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih untuk Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang telah memperhatikan kami. Diperkirakan bantuan sembako ini bisa untuk bertahan 1 bulan," katanya

Dede menjelaskan, bantuan diberikan secara langsung oleh pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Selain itu lanjut dia, mereka juga diminta untuk bersabar dan untuk sementara tinggal di Jambi karena masih diterapkan PSBB.

"Kami diminta tetap bersabar sampai kondisinya sudah membaik. Kami tidak bisa pulang karena katanya tiket pesawatnya dibatasi," ungkapnya

Dede mengungkapkan, akan bersedia mematuhi permintaan Pemkab Muaro Jambi dan Pemkab Sukabumi.

Namun asalkan pemerintah untuk memperhatikan keluarga mereka yang tinggal di Sukabumi.

"Kami sangat berterima kasih sejali pada Pemkab Sukabumi dan Pemkab Muaro Jambi. Namu saya berharap keluarga kami yang tinggal di Sukabumi bisa dipertahtikan juga, karena selama ini mereka juga terdampak selama masa Pandemi Covid-19," katanya 

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved