Surat Keterangan Catatan Kepolisian

VIDEO-Pemohon Pembuatan SKCK di Polres Majalengka Membludak, Kapasitas yang Disediakan Tak Menampung

Bahkan, kapasitas tempat yang disediakan juga tidak dapat menampung hingga ke halaman taman kantor di sebelahnya...

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA- Ratusan warga pemohon pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mapolres Majalengka membludak, Sabtu (30/5/2020).

Pantauan Tribuncirebon.com, mereka saling sibuk masing-masing untuk mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan.

Bahkan, kapasitas tempat yang disediakan juga tidak dapat menampung hingga ke halaman taman kantor di sebelahnya.

Salah satu warga asal Desa Burujul Wetan, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Alprima (19) mengaku dirinya sengaja datang ke Mapolres Majalengka untuk membuat SKCK untuk keperluan terkait mencari pekerjaan.

Namun, saat lokasi loket pendaftaran SKCK atau di kantor Intelkam, dirinya tidak bisa menunggu di ruang tunggu yang telah disediakan lantaran banyaknya pemohon.

"Terpaksa duduk di halaman taman di sini, soalnya penuh. Ya mungkin sama-sama mau cari kerja sih, jadi buat SKCK semua," ujar Alprima saat ditemui di Mapolres, Sabtu (30/5/2020).

Dirinya juga mengaku, bahwa sudah ada yang mengingatkan untuk jaga jarak terkait banyaknya warga yang hendak membuat SKCK tersebut.

Sehingga, jika ada salah satu warga yang membawa virus corona, tidak tertular ke warga lainnya.

"Sudah banyak tadi yang mengingatkan untuk jaga jarak, bagus lah soalnya kadang kita lupa karena fokusnya mengantre dan nunggu panggilan," ucapnya.

Sementara, Wakapolres Majalengka, Kompol Hidayatullah menyampaikan banyaknya perusahaan dan tempat kerja yang harus menyertakan SKCK untuk keperluan pekerjaan menjadi faktor membludaknya warga.

Namun, pihaknya secara maksimal terus mensosialisasikan dan mengingatkan agar ketika menunggu panggilan petugas untuk jaga jarak dan gunakan masker.

"Kita ketahui bersama bahwa di Majalengka ini banyak perusahaan-perusahaan membuka lowongan kerja. Selain itu juga, banyak kampus-kampus da universitas sehingga membuat SKCK ini meningkat cukup signifikan," jelas Kompol Hidayatullah.

Dirinya juga menyebut, pihaknya juga setiap hari mengingatkan semua warga untuk menjaga jarak, menggunakan masker dan cuci tangan di tempat-tempat yang telah disediakan.

Pihaknya juga telah menyediakan masker untuk warga yang kedapatan masih membandel dengan tidak menggunakan masker.

"Sesuai perintah Kapolres, untuk menghindari kerumunan seperti ini, warga bisa memohon pembuatan SKCK-nya di Polsek-polsek sesuai tempat tinggal warga. Selain itu, bisa juga memanfaatkan aplikasi E-PMR yang telah diprogramkan Polres Majalengka untuk keperluan masyarakat, yaitu salah satunya membuat SKCK," katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Pemohon Pembuatan SKCK di Polres Majalengka Membludak, Polisi Terus Ingatkan Warga agar Jaga Jarak, https://jabar.tribunnews.com/2020/05/30/pemohon-pembuatan-skck-di-polres-majalengka-membludak-polisi-terus-ingatkan-warga-agar-jaga-jarak.
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Seli Andina Miranti
Video Production: Dicky Fadiar Djuhud
 
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved