Ular Sanca Sepanjang 1,5 Meter Masuk ke Dalam Rumah Warga di Kota Cimahi

Sabtu (30/5/2020) malam, Tim Rescue Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kota Cimahi menerima laporan dari seorang warga bernama Novi terkait ada ular

ISTIMEWA
ILUSTRASI: Tim Rescue Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kota Cimahi berhasil menangkap ular sanca kembang yang masuk rumah warga, Kamis (28/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Sekira pukul 20.12 WIB, Sabtu (30/5/2020), Tim Rescue Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kota Cimahi menerima laporan dari seorang warga bernama Novi terkait adanya ular yang masuk ke dalam rumah.

Komandan Regu I Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kota Cimahi, Indrahadi menjelaskan berdasarkan laporan tersebut, tim menemukan ular di Jalan Simpang No 119 Kelurahan Karang Mekar, Kota Cimahi.

"Jenis ularnya ialah Ular Sapi ( ular sanca) yang setelah kami ukur memiliki panjang 1.5 meter dan diatemer 3cm," kata Indrahadi, Sabtu (30/5/2020).

Ular Sanca Dua Meter Masuk Rumah Warga di Kota Cimahi, Tim Rescue Terpaksa Bongkar Lemari

Menurut keterangan dari warga kepada tim rescue, ular tersebut terlihat masuk ke dalam rumah.

Ular tersebut dicari dan ditemukan, selanjutnya tim rescue dan tim BPBD Kota Cimahi langsung melepaskan ular tersebut ke habitat asalnya agar terjauh dari pemukiman warga.

Tiga orang personel tim rescue dan tim satu dari Tagana dikerahkan untu proses pencarian ular tersebut.

Tim menggunakan alat pelindung diri dan"Grabstick", untuk menangkap ular yang masuk ke rumah warga tersebut.

Penanganan penangkapan ular Sanca Kembang selesai sekira pukul 20.34 WIB, tidak ada korban jiwa maupun luka saat proses evakuasi ular Sanca tersebut.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved