Liga 1

PT LIB Dapat Sinyal untuk Lanjutan Liga 1, Singgung Soal Timnas Indonesia

PT LIB sedang bersiap dan terus berkoordinasi dengan pemerintah untuk merancang prosedur, protokol kesehatan, dan strategi Liga 1 di tengah pandemi

dok tribun jogja
Klub kontestan Liga 1 2020. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengklaim menerima sinyal untuk melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 2020.

Direktur Bisnis PT LIB, Rudy Kangdra, mengaku pihaknya mendapat lampu hijau dari Kemenpora karena berkaitan dengan nasib Timnas Indonesia di ajang FIFA.

"Kita harus menghitung juga bagaimana menunjang penampilan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia dan Piala Dunia U-20 tahun depan. Kalau kompetisi berhenti terus, berarti tidak ada aktivitas," ujarnya dikutip Bolasport.com dari Antara.

Menurutnya, PT LIB sedang bersiap dan terus berkoordinasi dengan pemerintah untuk merancang prosedur, protokol kesehatan, dan strategi kompetisi di tengah pandemi Covid-19.

Meski belum pasti kompetisi dilanjutkan, imbuhnya, persiapan diperlukan sebagai antisipasi keputusan positif dari PSSI.

"Kami sudah memiliki rencana, opsi-opsi. Lalu, koordinasi kami dengan pemerintah mencakup semua hal. Kami akan menyesuaikan dengan regulasI dan kebijakan pemerintah seperti perizinan," kata Rudy.

Bek Persib Bandung Ardi Idrus Menanti Kesempatan Kedua

Pro Kontra Soal Nasib Liga 1, Persib Bandung Mau Lanjut, Persija Jakarta Inginkan Kompetisi Baru

Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali sempat mempertanyakan persiapan timnas Indonesia jika kompetisi berhenti.

"Saya mendengar klub-klub maunya kompetisi berhenti saja, tetapi bagaimana kemudian dengan persiapan timnas?" ucap Zainudin.

Padahal, ucapnya, pada Oktober 2020, Timnas Indonesia masih punya jadwal bertanding di Kualifikasi Piala Dunia.

Hasil pertandingan itu akan menentukan peringkat Indonesia di FIFA.

"Demikian pula timnas U-16 Indonesia di Piala AFC dan timnas U-19 Indonesia untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021," kata.

Menurut Menpora, rakyat harus hidup berdampingan dengan virus korona.

Semua protokol kesehatan pun dijalankan dengan ketat dan disiplin sehingga roda ekonomi dari berbagai sektor, termasuk olahraga, dapat berangsur membaik. (bolasport.com)

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved