Breaking News:

Anggota Kopassus Gadungan

Ada Anggota Kopassus Gadungan, Danpusdiklatpassus Kopassus Beri Pesan Serius, Bagikan Nomor Aduan

Kolonel Inf Thevi Zebua memastikan Bayu, pria yang memakai seragam militer lengkap dengan baret merah khas pasukan Kopassus, bukan prajurit Kopassus

Istimewa
Dalam situasi Pandemi covid-19 ini, Pusdiklatpassus selalu bersinergi dengan Aparat kewilayahan serta Pemda setempat untuk meringankan beban masyarakat serta membantu para Petugas Medis yang sedang berjuang dalam membantu pasien Covid-19. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Danpusdiklatpassus Kopassus, Kolonel Inf Thevi Zebua, memberikan pesan penting kepada masyarakat setelah ada kejadian penangkapan anggota TNI mengaku sebagai prajurit Kopassus berdinas di Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Kolonel Inf Thevi Zebua memastikan Bayu, pria yang memakai seragam militer lengkap dengan baret merah khas pasukan Kopassus, bukan prajurit Kopassus alias anggota TNI Gadungan.

Kepada masyarakat, Kolonel Inf Thevi Zebua, meminta untuk segera melapor jika mendapati ada orang yang mengaku sebagai anggota TNI padahal bukan, lalu melakukan tindakan yang meresahkan.

Bayu Anggota TNI Kopassus Gadungan Lagi Asyik Makan Lalu Digrebek, Ini Cerita Pemilik RM Punclut

"Apabila ada orang-orang tertentu yang mengaku-ngaku sebagai prajurit Kopassus dan membuat ulah yang meresahkan masyarakat, agar segera melaporkan pelaku ke aparat keamanan setempat baik TNI maupun ke Kepolisian," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima Tribunjabar.id, Sabtu (30/5/2020).

Anggota Kopassus palsu ditangkap di Punclut Bandung.
Anggota Kopassus palsu ditangkap di Punclut Bandung. (Istimewa)

Dia juga menyebutkan saluran yang dapat digunakan masyarakat jika hendak melaporkan kejadian yang meresahkan serupa tindakan Bayu, si anggot TNI gadungan, langsung ke Pusdiklatpassus di nmr : (022) 6866507 - 6864151.

Kepala seksi Pengamanan Pusdiklatpassus Mayor CHK Gorga Alam Harahap SH, juga memastikan bahwa anggota TNI mengaku sebagai anggota Kopassus yang ditangkap di Punclut  Bandung, bukan prajurit Kopassus.

Diserahkan ke Denpom

Bayu, nama yang tertera pada seragam loreng nekat menipu warga dengan cara mengaku sebagai anggota TNI berasal dari satuan Komando Pasukan Khusus atau Kopassus.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0618/BS, Letkol Inf M. Herry Subagyo mengatakan sudah mengetahui kabar seseorang yang mengaku sebagai anggota Kopassus yang ditangkap hari jumat, kemarin.

"Ada laporan dari warga menipu. Sekarang sudah diserahkan ke Denpom (Detasemen Polisi Militer) Bandung," ujar Herry, saat dikonfirmasi Tribunjabar.id melalui ponselnya, di Kota Bandung, Sabtu (30/5/2020).

 Pria yang Mengaku Anggota Kopassus Diringkus, Polisi Belum Terima Laporan Ada Korban

Halaman
12
Penulis: Kisdiantoro
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved