PSBB di Jabar Diperpanjang

Sah, Kabupaten Sukabumi Perpanjang PSBB ke Tahap 3, Dilakukan di 6 Kecamatan dan 4 Desa, Mana Saja?

Kabupaten Sukabumi memperpanjang masa PSBB ke tahap tiga. Ini alasannya.

Tribun Jabar/M Rizal Jalaludin
Polisi saat lakukan penyekatan di Pos Pam Gunung Butak, Kabupaten Sukabumi Berbatasan dengan Banten, Kamis (30/4/2020). 

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - New Normal yang diwacanakan akan dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tidak jadi dilaksanakan.

Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono mengatakan, dari hasil rapat melalui video conference (vicon) dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, PSBB di Kabupaten Sukabumi akan diperpanjang.

"Barusan kami mengikuti vicon Pak Gubernur bersama Forkopimda Jawa Barat. Kabupaten Sukabumi sekarang masuk di zona kuning. Untuk zona kuning direkomendasikan oleh Pak Gubernur untuk melanjutkan PSBB tahap ketiga," ujar Adjo kepada wartawan di Pendopo Sukabumi seusai melakukan vicon dengan Ridwan Kamil, Jumat (29/5/2020).

Adjo menyebutkan, PSBB tahap ketiga akan diperpanjang mulai besok 30 Mei 2020 sampai tanggal 13 Juni 2020.

"Tanggal 30 sampai tanggal 13, kecuali di Bodebek sampai tanggal 4. Tentu saja kami mengikuti petunjuk-petunjuk dari Pak Gubernur menerapkan kembali PSBB Parsial," ucapnya.

Tidak seperti PSBB tahap pertama dan kedua, dari hasil evaluasi pihaknya, PSBB Parsial tahap ketiga ini hanya akan dilaksanakan di 6 kecamatan.

"Tentu saja kami evaluasi ada perubahan wilayah. Di tahap pertama kan ada 14 kecamatan, di tahap kedua sampai tanggal 29 itu di 12 kecamatan dan 2 desa. Nah, sekarang yang kami terapkan PSBB tahap ke tiga ini di 6 Kecamatan dan 4 desa," ucapnya.

Enam kecamatan tersebut, kata Adjo, yaitu Kecamatan Cicurug, Cidahu, Parungkuda, Cibadak, Cisaat, dan Sukaraja.

Sedangkan 4 desa itu di Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Desa Bojonggaling di Kecamatan Bantargadung, Desa Sukadamay di Kecamatan Cicantayan, dan Desa Pasir Panjang.

Resmi, Kota Cimahi Tak New Normal, Pilih Perpanjang PSBB, Sampai Kapan?

Penulis: Kurniasih Budi
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved