PSSB di Jabar Diperpanjang

Resmi, Kota Cimahi Tak New Normal, Pilih Perpanjang PSBB, Sampai Kapan?

Kota Cimahi memilih tak new normal. Pilih perpanjang PSBB. Sampai kapan?

tribun jabar/daniel andreand damanik
Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) di wilayah hukum Polres Cimahi, sudah memasuki hari keempat, Sabtu (25/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Pemerintah Kota Cimahi memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di Kota Cimahi mengikuti Provinsi Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala
Kepala Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan Kota Cimahi, Harjono saat dihubungi Tribun Jabar, Jumat (29/5/2020).

PSBB tahap ketiga berakhir pada Jumat (29/5/2020) yang dimulai pada 15 Mei 2020 lalu.

"Pemerintah Kota Cimahi telah mengajukan surat ke Gubernur Jawa Barat Kamis (28/5/2020) untuk melanjutkan PSBB selama dua pekan. Kemarin Pak Gubernur telah menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) dan Keputusan Gubernur (Kepgub) tentang kelanjutan PSBB di Jawa Barat," kata Harjono, Jumat (29/5/2020).

Berdasarkan Pergub dan Kepgub Jawa Barat, bahwa daerah selain Bogor, Depok, dan Bekasi, PSBB diterapkan sampai tanggal 12 Juni 2020.

Harjono mengatakan, hari ini Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna telah mengundang Kapolres dan Dandim Cimahi untuk mendengarkan hasil evaluasi dari tim epidemilogi.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cimahi, dikatakan oleh Harjono akan merumuskan kebijakan teknis untuk tempat usaha dan perdagangan.

"Misalkan, restoran dan rumah makan tidak lagi hanya take away, tapi bisa makan di tempat dengan penganturan yang ketat. Kapasitas tempat duduk yang dipakai maksimal 50 persen, waktu kunjungan dibatasi, wajib menggunakan masker, cuci tangan, dan lainnya," katanya.

Selain itu, pasar tradisional, pasar modern juga diminta untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Harjono menambahkan aktivitas sekolah masih tutup dan pemerintah kota bekerja di kantor (work from office) dengan standar kesehatan yang ketat.

Kondisi Terkini Pemain Persib Bandung usai Libur Lebaran, Robert Alberts Puas?

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved