Virus Corona di Jabar

Dua Lagi Pasien Positif Corona di Kota Sukabumi Sembuh, Sisa 21 Orang yang Masih Dirawat

Dua pria dewasa yang berstatus pasien positif Covid-19 di Kota Sukabumi dinyatakan sembuh usai dilakukan pemeriksaan Swab PCR.

TRIBUN JABAR/FAUZI NOVIANDI
RSUD R. Syamsudin SH Kota Sukabumi 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Dua pria dewasa yang berstatus pasien positif Covid-19 di Kota Sukabumi dinyatakan sembuh usai dilakukan pemeriksaan Swab PCR.

Jubir Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana, menjelaskan hingga saat ini dari sebanyak 61 pasien positif Covid-19, 40 di antaranya telah dinyatakan sembuh, sedangkan 21 masih dilakukan perawatan dan isolasi.

"Hari ini ada dua orang pria dewasa yang berstatus positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh, setelah dilakukan pemeriksaan sempel Swab PCR sebanyak tiga kali," kata Wahyu saat dihubungi, Jumat, (29/5/2020).

Dari kedua orang tersebut lanjut dia, satu diantaranya dirawat di RSUD R. Syamsudin SH Kota Sukabumi, sedangkan seorang lainnya yang diisolasi mandiri, karena masuk dalam kategori OTG.

"Sebelumnya mereka dinyatakan positif setelah dilakukan pemeriksaan Swab PCR dan masih berkaitan erat dengan klaster institusi kenegaraan yang ada di wilayah Kota Sukabumi," jelasnya

Menurutnya, meski kedua orang itu telah dinyatakan negatif Covid-19, namun kedua pria dewasa itu tetap diawasi oleh petugas kesehatan, dan diwajibkan melakukan pemeriksaan apabila terdapat gejala Covid-19.

"Walaupun hari ini ada dua orang yang dinyatakan sembun. Dihari yang sama ini tercatat ada empat orang baru ditetapkan sebagai ODP. Sehingga jumlah ODP bertambah dari 273 menjadi 277 orang," katanya

Ia menyebutkan, dari 277 yang berstatus ODP itu, 9 dalam pemantauan, 268 masih tekah dinyatakan selesai pemantauan.

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih berada diangka 41 orang, 2 dalam pengawasan, dan 39 lainnya selasai, serta dinyatakan negatif Covid-19.

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved