Dapatkan Dana 1,6 Juta Dolar, Perusahaan Manajemen Big Data ini Siapkan Solusi Ekosistem Bisnis

Setelah mendapatkan suntikan dana, Delman rencananya akan menggunakan anggaran mereka untuk melakukan ekspansi bisnis yang agresif

shutterstock
ILUSTRASI: Dapatkan Dana 1,6 Juta Dolar, Perusahaan Manajemen Big Data ini Siapkan Solusi Ekosistem Bisnis 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Perusahaan rintisan manajemen big data, Delman, mengumumkan telah menerima pendanaan tahap awal (seed funding) senilai USD1,6 juta dari sejumlah investor yang dipimpin oleh Intudo Ventures.

Investor lain yang terlibat adalah Prasetia Dwidharma Ventures dan Qlue Performa Indonesia.

Setelah mendapatkan suntikan dana, Delman rencananya akan menggunakan anggaran mereka untuk melakukan ekspansi bisnis yang agresif, yaitu dengan mengembangkan ekosistem manajemen big data yang dapat digunakan klien untuk membuat prediksi dan keputusan bisnis, serta membangun Delman R&D Center (pusat pengembangan dan riset big data) di Surabaya tahun ini.

Satgas Waspada Investasi Minta Masyarakat Waspada Pinjaman Online Ilegal Berkedok Simpan Pinjam

Founder & CEO Delman, Surya Halim, menjelaskan bahwa pendanaan tahap awal ini merupakan kerjasama strategis Delman dengan Intudo Ventures, Prasetia Dwidharma Ventures, dan Qlue Performa Indonesia.

"Delman akan mengembangkan ekosistem manajemen big data secara end-to-end mulai dari menggabungkan, membersihkan, dan mengklasifikasi data hingga memvisualisasikan data dalam bentuk dashboard yang mudah dipahami," tutur Surya dalam keterangannya belum lama ini.

Menurut Surya, solusi manajemen big data Delman akan membantu perusahaan untuk mempercepat proses integrasi data yang berasal dari berbagai sumber. Data tersebut akan diolah dan dianalisis untuk menghasilkan insight terbaik yang dapat digunakan oleh manajemen perusahaan dalam pengambilan keputusan.

Banyak Pabrik Asing Akan Relokasi ke Indonesia, Pemerintah Harus Permudah Regulasi Investasi

Surya mengatakan bahwa sejak berdiri tahun 2018, Delman bekerja sama dengan Qlue untuk membantu manajemen big data berbagai perusahaan dan instansi pemerintah yang selama ini tidak beraturan dan diolah dengan cara tradisional. Ini dimaksudkan agar lebih efisien dengan proses otomatisasi pengolahan data.

"Delman juga telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan riset dan konsultasi ternama di Indonesia dalam membuat desain penyatuan data untuk klien, sehingga memudahkan perusahaan dalam menyusun strategi bisnis yang tepat," kata Surya. (*)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved