Dapat Uang Tunai Rp 600 Ribu dari Pemerintah, Warga: Alhamdulillah Itu Sudah Rezeki

Warga yang terdata sebagai penerima bantuan sosial tunai dari Kementerian Sosial bersyukur memperoleh uang Rp 600 ribu.

Tribun Jabar/Ery Chandra
Suasana di lokasi pengambilan bantuan di Jalan A.H. Nasution Nomor 73, Palasari, Jumat (29/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Warga yang terdata sebagai penerima bantuan sosial tunai dari Kementerian Sosial bersyukur memperoleh uang Rp 600 ribu. Mereka mengambil di pusat perbelanjaan di kawasan Palasari.

Pantauan Tribun, pusat perbelanjaan itu secara umum tidak terlalu ramai. Lokasi pembagian bantuan berada di bagian belakang pusat perbelanjaan itu.

Selain kendaraan roda dua, tampak juga peserta yang datang turun dari mobil sembari mambawa lembaran berkas-berkas. 

Seorang penerima bantuan, Budiman (35), proses pengambilan bantuan berlangsung cepat.

"Hitungannya cepat mengurusnya. Bagus ada jaga jarak, suasananya enggak terlalu ramai juga," ujar Budiman saat ditemui Tribun di Jalan A.H. Nasution Nomor 73, Palasari, Jumat (29/5/2020).

Polresta Cirebon Distribusikan Beras dari Polda Jabar untuk Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Warga Kampung Galumpit, RT 06/11, Kelurahan Palasari, Cibiru, itu bersyukur bantuan uang tunai bisa membantu masyarakat yang terdampak langsung pandemi virus corona. Seperti hal dirinya yang sehari-hari berjualan stiker.

Penerima bantuan lainnya, Yani (55), menuturkan suasana lokasi pembagian bantuan tak begitu ramai. Bahkan dia saat tiba, tak sempat duduk.

Putusan Irvan Rivano Muchtar Inkrah, Akankah Cianjur Punya Bupati Definitif, Ini Kata Pengamat

"Karena sebagian mungkin sudah menerima, lalu pulang jadi kosong, alhamdulillah. Saya datang, langsung dipanggil. Enggak usah menunggu dan duduk," katanya.

Warga Kelurahan Palasari tersebut mengatakan semestinya pembagian bantuan menerapkan jaga jarak agar keamanan di tengah pandemi virus corona tetap terjaga.

Tanda Pagar BoikotTVRI Menggema di Twitter, Ada Cuitan Direktur Utama tentang Miyabi

"Harus benar-benar safety. Dengan bantuan ini, mungkin banyak yang datang. Satu di antaranya yang datang dibatasi. Kami datang per RW. Jadi tidak terlalu kerumunan massa," ujarnya.

Menurutnya, secara pribadi sebagai pedagang kecil yang berjualan baju di lapak hanya satu minggu sekali setelah adanya pandemi Covid-19 secara otomatis sangat terdampak. Dia bersyukur bantuan dapat bantuan dari pemerintah.

6 Tahun yang Lalu di Musim Juara, Persib Gebuk Persegres di Jalak Harupat Makan Konate Cetak Gol

"Dengan adanya bantuan pemerintah alhamdulillah itu sudah rezeki. Membantu. Bersyukur besar-kecilnya bantuan," katanya. (*)

Penulis: Ery Chandra
Editor: Sugiri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved